Pesan Yudha, Kaum Milenial Menjadi Komponen Penting di Hari Lahir Pancasila

Pesan Yudha, Kaum Milenial Menjadi Komponen Penting di Hari Lahir Pancasila.

SUKABUMI, HR – Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengajak kaum milenial untuk menjadi komponen penting dalam membangun daerah dan bangsa.

Hal tersebut diungkapkannya melalui pesan singkat, hari ini, hari lahir Pancasila yang biasa diperingati setiap pada tanggal 1 Juni.

Legislator Jajaway besutan Prabowo, “kaum milenial harus bisa mengambil peran di garda terdepan untuk membangun bangsa dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia,” ungkap Yudha. Selasa (1/6/2021).

Intinya membangun bangsa untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, pengalaman nilai-nilai Pancasila dengan pendalaman atas sejarah dan perjuangan.

Nilai penting sejarah dalam dasar negara tidak terlepas dari sejarah, dimana di tanggal 1 Juni 1945 menjadi momen paling penting bagi bangsa Indonesia sebagai hari lahirnya Pancasila.

“Hari ini tepatnya tanggal 1 Juni, dimana momen yang sangat sakral yang seharusnya menjadi pengingat kita dan seluruh komponen bangsa terutama untuk kaum milenial terhadap nilai sejarah,” ajaknya.

Sudah seharusnya menjadi kesadaran kita bersama akan pentingnya dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dalam membangun bangsa yang terkandung dalam lima sila Pancasila.

Loading...

Pancasila merupakan sebagai dasar negara, “dimana kita sebagai warga negara yang baik sudah seharusnya kita saling menjaga, mengajak dan mengingatkan serta harus mampu menjadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya. ida

Tinggalkan Balasan