Perwakilan BKKBN Sulbar Menggelar Rakerda Banggakencana Tingkat Provinsi Tahun 2020

oleh -65 views
Perwakilan BKKBN Sulbar Menggelar Rakerda Banggakencana Tingkat Provinsi Tahun 2020.

SULBAR, HR – (BKKBN) perwakilan Sulbar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Banggakencana) tingkat provinsi Sulbar tahun 2020. Rekerda BKBN Perwakilan Sulbar digelar, Kamis (5/3/2020) di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju dengan mengusung temah, “Banggakencana dalam era mileniel untuk Indonesia maju sejahtera dan berkeadilan”.

Hadir dalam rakerda tersebut, Sekprov Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, Perwakilan BKKBN RI, para Kepala OPD Pemprov Sulbar, BKKN Kabupaten dan sejumlah tamu undangan mitra BKKBN. Sekprov Sulbar, M. Idris dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang sekaligus ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Kepala Biro umum BKKBN pusat di Provinsi Sulawesi Barat.

M. Idris juga menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat dan seluruh mitra kerja yang telah berkonstribusi dalam memajukan Program Banggakencana.

Lanjut Sekprov Sulbar menjelaskan, tema Rakerda BKKBN tahun ini sejalan dengan salah satu Misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, yakni membangun sumber daya manusia berkualitas, berkepribadian dan berbudaya, dimana Program Banggakencana mengambil peran yang strategis di dalamnya.

“Saya harapkan Rakerda ini dapat menjadi momentum refleksi sekaligus menumbuhkan harapan dan keyakinan bahwa kita mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul, yaitu manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” pungkasnya.

Sedana dengan itu, Kepala Biro Umum BKKBN RI, Putut Riyatno menuturkan, pelaksanaan Rakerda ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas yang dilaksakan di kantor BKKN pusat belum lama ini. Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dalam pertemuan ini adalah menyegarkan komitmen dan peran serta pemerintah daerah dan seluruh stakeholders serta mitra kerja BKKBN baik ditingkat provinsi maupun di kabupaten kota dalam meningkatkan akses dan kualitas program Banggakencana bagi seluruh masyarakat indonesia.

Ia juga berharap, kordinasi dan sinkronisasi program dan kegiatan Banggakencana dapat terwujud dengan baik dan tujuan pembangunan nasional dapat tercai terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi BKKBN melalui visi-misi mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang guna mendukung tercapainya indonesia maju dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

“Kami yakin dengan komitmen yang kuat dari semua pihak maka sasaran program keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Banggakencana) dapat dicapai sesuai dengan target yabgtelah ditetapkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Kepala BKKBN Perwakilan Sulbar Walfaidhin menuturkan, Pelaksanaan Rakerda tahun ini, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya, Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh, Pengembangan dan Sosialisasi Materi Pesan Inti Promosi BKB Sesuai Kearifan Lokal Tingkat Provinsi Sulawesi Barat, Sosialisasi Pelaksanaan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang KB Bagi Pengelola DAK Tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Antara Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat dengan Mitra Kerja (Korem 142/Taro Ada Taro Gau Sulawesi Barat, Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sulawesi Barat dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Launching Logo Baru BKKBN Tingkat Provinsi Sulawesi Barat dan Pameran Produk-Produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan Pameran Gallery Kampung KB.

Loading...

Rakerwas, Itwasda Polda Sulbar Akan Tingkatkan Kapabilitas Pengawasan Dilingkungannya Wujudkan Polri yang Promoter Karo SDM Polda Sulbar; Polri Akan Buka Jalur Keagamaan Penerimaan Polri Kapolda Sulbar Terima Kunjungan Sar Nasional Hidayatullah Tes Urine, Polda Sulbar Dijamin Bebas dan Bersih dari Narkoba. adv/tia

Tinggalkan Balasan