Pertemuan Bilateral HM Prasetyo dengan Jaksa Agung RRT

oleh -249 views
JAKARTA, HR – Jaksa Agung RI, HM Prasetyo mengadakan pertemuan bilateral dengan Jaksa Agung RRT (Republik Rakyat Tiongkok) Prof Cao Jianming, Selasa (24-26/11/15), di Nnning, Guanxi, Tiongkok.
Disela-sela acara Konferensi Jaksa Agung China-ASEAN ke-9 itu dibahas tentang peningkatan kerja sama hukum antara kedua Negara terutama dalam penanganan perkara korupsi dan narkotika.
Kedua belah pihak sepakat kejahatan tersebut merupakan ancaman yang serius bagi umat manusia, karena itu diperlukan suatu kerja sama yang efektif dan efisien untuk memeranginya.
Dalam perbincangan kedua belah pihak bertukar pengalaman dalam membentuk satuan tugas anti korupsi dan komitment yang kuat dalam penegakan hukum serta dalam menghadapi korupsi yang bersifat lintas Negara. Hal yang sama diharapkan berlaku kepada pemberantasan tindak pidana narkotika.
Jaksa Agung RI menyatakan bahwa Indonesia mengalami pengalaman buruk sebagai akibat dari kedua kejahatan ini. Untuk itu, pertemuan semacam ini dirasakan sangat bermanfaat disamping sebagai forum pertukaran pengalaman dan informasi juga diharapkan dapat meningkatkan kerja sama penegakan hukum kedua Negara sebagai implementasi MoU yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tahun 2014 lalu.
Dalam acara yang akan berlangsung hingga Kamis itu, Jaksa Agung RI didampingi oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Arminsyah, Karo Hukum dan Hubungan Luar Negeri, Jan Maringka serta Kapus PPA, Loeke Larasati beserta rombongan. tom

Tinggalkan Balasan