Peringati Tahun Baru Islam 1442 H, Nanang Ikuti Tasyakuran dan Pengajian Akbar Bersama Warga Tanjung Bintang

Peringati Tahun Baru Islam 1442 H, Nanang Ikuti Tasyakuran dan Pengajian Akbar Bersama Warga Tanjung Bintang.

LAMSEL, HR – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meresmikan pembangunan Lapangan sepak Bola Desa Sindangsari Kecamatan Tanjung Bintang serta menggelar Tasyakuran dan Pengajian Akbar Bersama Warga Desa Sindangsari, Minggu (13/9/2020) siang.

Turut mendampingi dalam acara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Anggota DPRD Lampung Selatan Asmara, Sukardi, beberapa OPD dilingkungan Pembkab Lampung Selatan, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta. Kegiatan ini juga dihadiri jajaran Muspika, kepala desa se-Kecamatan Tanjung Bintang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda/karang taruna.

Dalam sambutannya Bupati Nanang berharap dengan adanya lapangan ini turut mampu menjadikan para pemuda dan masyarakat Desa Sindangsari menjadi generasi yang sehat dan lebih positif, serta melahirkan bibit atlet unggul dan berprestasi di masa yang akan datang.

Dengan adanya fasilitas umum baru di Desa Sindangsari ini dapat digunakan sebagai tempat berbagai macam olahraga. Karena memiliki peluang dengan tempat yang cukup luas. “Bisa dikembangkan sama pihak desa. Jangan cuma untuk sepak bola, kalau bisa ada voli, dan sarana kegiatan Olahraga lainya,” ungkapnya.

Selain itu, Nanang juga berharap agar Lapangan Desa Sindangsari ke depan dapat dikembangkan menjadi ikon wisata baru di Desa Sindangsari. “Di samping untuk kegiatan olahraga, saya berharap jadi ikon wisata baru di sini. Nanti dikembangkan menjadi Lapangan Olahraga wisata,” tambahnya.

Dalam rangkaian kegiatan tasyakuran Lapangan Desa Sindangsari ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada 35 anak yatim piatu dan pengajian Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. Pelaksanaan peresmian lapangan sepakbola sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Sementara itu, Kepala Desa Sindangsari, M. Rafkan menyatakan akan mewujudkan harapan kepala daerah dengan menjadikan lapangan desa sebagai destinasi wisata.

Rafkan juga menyatakan telah merancang beberapa titik di area Lapangan Desa untuk dimanfaatkan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Sindangsari. Insya Allah nanti di lokasi seputaran lapangan ini akan kita buat destinasi wisata desa seperti tempat kuliner sekaligus Rest Area bagi warga desa, Rencana kami juga akan buat sarana bermain untuk Selfie dan lain sebagainya,” jelasnya.

Adanya Lapangan Desa Sindangsari akan membuat semangat warga turut serta membangun desanya. Ia mengatakan hal itu didasari oleh kebutuhan warga Desa Sindangsari yang membutuhkan lapangan untuk berkegiatan olahraga.

“Alhamdulillah tepat di bulan Agustus kemaren kami mendapatkan lahan dari PTPN 7 untuk dijadikan lapangan Desa. Karena selama ini warga kami kalau olahraga itu ngampung ke desa lain jika mau melakukan aktivitas olahraga,” ujarnya.

Sementara perwakilan dari PTPN 7 yang hadir pada acara tersebut Angga, mengungkapkan, bahwa pada bulan Agustus warga masyarakat desa Sindangsari beserta Aparatur mengirimkan proposal untuk meminta ke pihak PTPN bisa memberikan beberapa lahan untuk dijadikan tempat sarana kegiatan Olahraga.

Loading...

Semoga dengan telah diberikanya lahan untuk kegiatan sarana Olahraga ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, lebih bermanfaat serta bisa menumbuhkan semangat bagi para pemuda karang taruna dan bibit-bibit atlet yang unggul di Desa Sindangsari. santi

Tinggalkan Balasan