Peringati Lingkungan Hidup Sedunia, PTBA Adakan Lomba Rakit Tradisional

oleh -611 views

TANJUNG ENIM, HR – Kepedulian terhadap lingkungan merupakan salah satu bentuk pengabdian PT. Bukit Asam (PTBA) Tbk terhadap masyarakat, guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Hal ini diwujudkan dengan mengadakan lomba rakit tradisional yang dilanjutkan dengan membersihkan sampah plastik disekitar sungai Enim, (5/8).

PTBA bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Muara Enim, melaksanakan lomba rakit tradisional. Lomba dilaksanakan dipinggiran sungai Enim, Tanjung Enim. Lomba yang melibatkan masyarakat umum dan perwakilan perusahaan ini, bertujuan untuk pentingnya akan kebersihan lingkungan terutama sungai enim, yang merupakan salah satu sumber air terpenting dimuara enim. Acara lomba rakit tradisional ini dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim Ir Kurmin MM ,Direktur oprasional produksi PTBA Suryo Eko ,Koramil Lawang Kidul dan Polsek Lawang Kidul.

Sementara itu Suryo Eko dalam sambutanya dihadapan peserta lomba rakit Tradisional, berharap masyarakat Muara Enim, khususnya warga Tanjung Enim untuk bahu-membahu bersama PTBA menjadikan Tanjung Enim sebagai kota wisata.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, Kota Tanjung Enim akan dijadikan kota tujuan wisata.

“Untuk mewujudkan semuanya, PTBA tentunya mengharapkan peran serta dari masyarakat, dari itu, kita harus menjadikan kota Tanjung Enim ini sebaik Mingkin,” jelas Eko.

Ditambahkankanya lagi, suatu saat nanti kita akan tercipta ataupun muncul dimasyarakat makanan makanan yang khas asli Muara enim.

Loading...

“Lebih jauh lagi harapan kita Tanjung Enim akan dikenal diluar bukan hanya diMuara Enim saja. Eko juga menyampaikan dalam waktu dekat ini, dikota Tanjung Enim yang kita cintai ini akan didirikan Musium Batu bara Terbesar Se-Asia,” tutup Eko. ja

Tinggalkan Balasan