Peringati HUT Penerangan TNI AD ke–72 Tahun 2023, Penerangan Korem 121/Abw Gelar Kegiatan Ziarah Dan Syukuran

oleh -181 views
WhatsApp Image 2023 01 16 at 12.25.06
Peringati HUT Penerangan TNI AD ke–72 Tahun 2023, Penerangan Korem 121/Abw Gelar Kegiatan Ziarah Dan Syukuran.

SINTANG, HR – Penerangan Korem 121/Abw melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Penerangan TNI Angkatan Darat yang ke-72 pada Jum’at (13/1/2023).

Pada Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Penerangan TNI Angkatan Darat kali ini Penrem 121/Abw melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Syuhada Pertiwi Sintang Kalimantan Barat, Kegiatan ziarah ini dipimpin oleh Kapenrem 121/Abw Kapten Arm Yoyo Sunaryo. Ziarah Rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Kapenrem 121/Abw kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke Pusara para pahlawan dan diikuti oleh seluruh anggota Penrem 121/Abw.

Selain sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-72 Penerangan TNI AD, kegiatan ini juga sebagai wujud penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Indonesia dan untuk mengingatkan kita akan jasa–jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara Indonesia.

Usai melaksanakan Ziarah, rangkaian kegiatan peringatan HUT Penerangan TNI AD dilanjutkan dengan acara seremoni atau syukuran. Kegiatan seremoni ini dilaksanakan di Kantor Media Center Korem 121/Abw yang beralamatkan di Jl. PKP Mujahidin, Kel. Alai, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. dalam hal ini diwakili oleh Kapenrem 121/Abw Kapten Arm Yoyo Sunaryo memimpin kegiatan seremoni tersebut dan dihadiri oleh rekan-rekan wartawan baik dari media online, media elektronik maupun media cetak yang ada di wilayah Sintang, Kalimantan Barat.

WhatsApp Image 2023 01 16 at 12.25.05

WhatsApp Image 2023 01 16 at 12.25.13

Kegiatan syukuran ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Penerangan TNI AD yang dibacakan oleh Kapenrem 121/Abw, “Saya selaku Kepala Dinas Penerangan TNI AD dan pribadi, saya mengucapkan Dirgahayu Penerangan TNI AD kepada kita semua, selanjutnya saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan TNI AD mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat,” terangnya.

Momentum peringatan Hari Jadi sejatinya merupakan sarana untuk melakukan refleksi terhadap apa yang telah dikerjakan pada masa sebelumnya, sekaligus introspeksi diri untuk menemukan kekurangan-kekurangan guna melakukan perbaikan dimasa berikutnya. Oleh karena itu, peringatan Hari Jadi ke-72 ini hendaknya memberi makna bagi kita semua untuk memperkuat komitmen pengabdian sebagai insan penerangan agar lebih siap menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks dan dinamis dimasa depan.

Usai membacakan amanat dari Kadispenad kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapenrem 121/Abw sebagai tradisi adat bangsa Indonesia juga sebagai ungkapan rasa syukur dan simbol penyeimbang alam semesta, lambang pengharapan dan kemakmuran serta moral yang luhur. Potongan tumpeng kemudian diserahkan oleh Kapenrem 121/Abw kepada perwakilan Awak media wilayah Sintang dan perwakilan insan penerangan Korem 121/Abw.

Loading...

Kepala Penerangan Korem 121/Abw berharap pemotongan tumpeng ini tak hanya sekedar memotong semata. Namun harus dimaknai secara bersama sebagai rasa syukur serta doa dan harapan untuk kemajuan insan Penerangan TNI AD dimasa yang akan datang. tim

Tinggalkan Balasan