Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Bersama Ratusan Petugas Kebersihan, Wali Kota Molen : Ini Bentuk Kerinduan Kita

oleh -521 views
oleh
Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Bersama Ratusan Petugas Kebersihan, Wali Kota Molen : Ini Bentuk Kerinduan Kita.

PANGKALPINANG, HR – Dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional bertajuk “Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat”, Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen bersamai ratusan petugas kebersihan di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang, Kamis (23/02/2023).

“Alhamdulillah ibu bapak seperadik semuen, hari ini tidak laen dak tidak bukan melepas rindu, kemaren kita ada sama-sama di Rumah Dinas, kayaknya ini butuh jalan-jalan,” ujar Molen disambut tepuk tangan riuh ratusan pejuang sampah di Kota Pangkalpinang.

Molen menegaskan, kehadirannya ingin mendengarkan apa saja yang menjadi aspirasi semua petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang. Baginya ini bentuk melepaskan kerinduan karena lama tak berjumpa. Ia mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih, ia menilai sampai hari ini kebersihan di Kota Pangkalpinang luar biasa baiknya.

“Masyarakat rate-rate berterima kasih dengan seperadik semuen, ini berkat bantuan seperadik-seperadik disini. Mudah-mudahan kita terus bekerja, badan sehat, sukses dunia akhirat,” ungkap Molen.

Salah satu petugas kebersihan DLH Kota Pangkalpinang, Pujiono tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyampaikan kata hatinya kepada orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman. Pujiono ungkapkan rasa senang dan bahagianya dapat menikmati kenaikan gaji sampai hari ini.

“Kami segenap karyawan di DLH ucapkan terima kasih, awal pak wali jadi wali kota kami nikmati naik gaji. Hari ini semenjak pak wali disini kami rasakan nikmatnya, ada bangunan simpang lima Theresia, di simpang RS DKT ada hewan Dinosaurus, ade Kerito Surong, orang bangga pak, lewat dikit lagi ade Ketem Remangok,” kata Pujiono.

Pujiono sampaikan keinginannya mewakili petugas kebersihan untuk mendapat baju baru. Ia juga berharap di Pasar Pagi tempatnya bertugas tidak ada lagi buang sampah sembarangan.

“Tolong anggarkan baju baru untuk kawan-kawan, untuk Pasar Pagi nanti akan ada Satpol PP disane biar orang dak buang sampah sembarangan disitu. Gini bapak ibu, jadi ada uang suplemen, nanti kita hitung dulu anggaran untuk kawan-kawan kita naikkan uang suplemen, ini upaya kita ya,” tambah Molen menjawab aspirasi Pujiono.

Pada kesempatan tersebut, Molen juga menjawab dan menindak lanjuti beragam aspirasi dari sejumlah petugas kebersihan. Ia juga memberikan bantuan kepada petugas kebersihan yang telah mengabdikan dirinya lebih dari 40 tahun sebagai pejuang sampah di Kota Pangkalpinang.

Selain itu, Molen juga informasikan untuk semua warga Pangkalpinang yang memiliki BPJS kelas III mendapat fasilitas kesehatan gratis per-tanggal 5 Maret di semua fasilitas kesehatan yang dimiliki Pemerintah Kota Pangkalpinang. Ia menghimbau untuk semua warga Pangkalpinang yang belum ada BPJS untuk segera mendaftarkan dirinya di Kantor Kelurahan masing-masing dengan membawa KTP dan KK. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *