Peringati Hardiknas, Polisi Pakai Seragam Sekolah

oleh -543 views

TANGERANG, HR – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Tangerang, Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang mengenakan seragam SD, SMP dan SMA. Mereka sambil membawa poster pengumuman yang bertulisan, gunakan sabuk keselamatan anda, dan simpan handphone anda selama berkendara. Aksi itu dilakukan di Jalan Baru Pemda, tepatnya di lampu merah Tigaraksa.

Bahkan, para polisi yang menggunakan seragam sekolah ini memberhentikan kendaraan sepeda motor bagi kendaraan yang tidak menggunakan helm. Selain mengingatkan pengendara, kegiatan Hardiknas ini mengingatkan masyarakat tentang pentingnya pendidikan.

“Jadi kami ingatkan sekolah penting, tetapi pakai helm dan sabuk pengaman juga sangat penting,” kata Ari.

Ari mengaku, pendidikan adalah jembatan untuk meraih segala cita-cita. Untuk itu, kata dia, sebisa mungkin dalam menempuh pendidikan anak terjauh dari segala hal yang dapat merusak proses pendidikan.

“Termasuk berkendara tidak cukup umur tanpa surat dan kelengkepan berkendara. Rawan kecelakaan dan otomatis cita-cita tidak tergapai,” terangnya.

Ari mengajak masyarakat terutama kalangan pendidikan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Menurutnya, taat berlalu lintas merupakan salah satu pra syarat pendidikan berjalan dengan baik dan menggapai cita-cita.

Loading...

“Mudah-mudahan konsep ini bisa merupah pola pikir masyarakat,” katanya. linda

Tinggalkan Balasan