Peringatan HKG ke 51 Tahun, Wali Kota Jakbar Dampingi Pj Gubernur DKI Jakarta

oleh -443 views
oleh

JAKARTA, HR – Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, mendampingi Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 Tahun 2023, yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta, di Auditorium Gedung PKK Melati, Jakarta Selatan, Rabu (15/03/23).

Turut hadir Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Bapak Heru Budi Hartono didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Ibu Mirdiyanti, dan pengurus TP PKK se-Provinsi DKI Jakarta serta para Wali Kota dan Bupati.

“Alhamdulillah, pagi ini saya bersama Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Barat ibu Lilia Sentosa menghadiri Peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK ke-51 Tahun 2023 Tingkat Provinsi DKI Jakarta,” kata Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko.

Pj Gubernur DKI Jakarta Bersama Wali Kota Jakbar, foto bersama di hari HKG PKK ke 51 tahun.

Sementara itu, PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, tema acara kali ini, ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh’, memberi makna sebuah harapan dan tantangan agar PKK berperan lebih aktif dan mempercepat terwujudnya kesehatan keluarga melalui pelaksanaan 10 program PKK yang berkelanjutan. Salah satunya yakni pengentasan stunting, yang saat ini bertambah hingga 18 persen.

“Tantangannya, bagaimana kita bersama TP PKK dapat menyelesaikan stunting. Saat ini stunting di Jakarta mencapai 18 persen, ini yang harus bersama-sama kita tuntaskan agar dapat tercapai target sesuai arahan Presiden,” kata Pj Gubernur Heru.

Pj Gubernur Heru Budi Hartono menilai, jumlah anak yang terkena stunting harus mendapatkan perhatian khusus. Kalau tidak segera diselesaikan, maka akan menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi Pemerintah berikutnya. Tidak hanya itu, stunting juga akan membuat anak-anak tidak dapat bertumbuh kembang dengan baik.

“Contoh, saat anak masuk sekolah dasar. Berarti Kepala Sekolah, Guru dan orang tua harus berjuang keras untuk meningkatkan kesehatan anak tersebut. Begitu juga saat beranjak remaja. Maka, saya meminta para Wali Kota, bersama Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, TP PKK dan masyarakat, mari kita bersinergi mengentaskan stunting,” tutup Heru. •didit/agus

Tinggalkan Balasan