Peringatan Hari Korpri 29 November, Berikut Sejarah hingga Tema HUT Korpri ke-49 Tahun 2020

SUKABUMI, HR – Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri digelar setiap tanggal 29 November. Untuk peringatan HUT Korpri ke-49 ini jatuh pada hari Minggu, 29 November 2020.

Untuk tahun ini, peringatan Hari Korpri mengusung tema “Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa.”

Meski tengah dilanda pandemi Covid-19, anggota Korpri di seluruh Indonesia tetap diimbau untuk meningkatkan kinerja, terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota.

Meningkatkan netralitas semangat profesionalisme kepada seluruh ASN Memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bhakti sosial, penghijauan, pembinaan mental atau rohani dan lain-lain.

Dimana Korpri merupakan organisasi yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan.
Organisasi ini didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, Korpri dijadikan sebagai wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia.

Loading...

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan organisasi yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan.
Sementara itu, perangkat pemerintah desa tidak menjadi anggota Korpri karena telah memiliki organisasi profesi yang bernama Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Meski demikian, KORPRI sering kali dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil. ida

Tinggalkan Balasan