Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Kab Majalengka Dilaksanakan secara Virtual

MAJALENGKA, HR – “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal”. Untaian kata yang kaya makna tersebut merupakan Tema Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 tingkat Kab Majalengka tersebut digelar secara virtual dan terpusat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan dihelat secara sederhana dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan serta membatasi peserta yang hadir, adapun yang ikut serta hadir dalam kesempatan tersebut adalah Ketua DPRD Kab Majalengka, Wakil Bupati, Sekda, Unsur Forkopimda beserta istri, Ketua TP-PKK, DWP dan GOW Kab Majalengka, Staf Ahli Bupati dan Asisten Daerah beserta istri, serta Anggota DPRD Perempuan, kegiatanpun diikuti secara virtual oleh segenap unsur Kepala OPD dan Camat besera istri, Pimpinan BUMD dan Dirut RSUD di tempatnya masing-masing.

Dalam laporannya, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kab.Majalengka, Drs. Nasrudin, M.M.Pd., menyampaikan seyogyanya peringatan Hari Ibu digelar pada tanggal 22 Desember akan tetapi untuk tahun sekarang dihelat pada tanggal 23 Desember hal ini dikarenakan pada saat tanggal 22 Desember, mengikuti kegiatan peringatan Hari Ibu ke-92 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Kab Majalengka.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-92 tingkat Kab.Majalengka diantaranya mengikuti revitalisasi Dasawisma untuk mencapai ketahanan keluarga pada masa Pandemi Covid-19 dengan TP-PKK Pusat, melaksanakan peringatan Hari Ibu k-92 tingkat Provinsi Jawa Barat sekaligus pelaksanaan Wisuda binaan peserta didik Secoper Cinta perwakilan dari TP-PKK Kab.Majalengka dan hari ini telah terbentuk 100 orang kader secoper cinta yang dilaksanakan di Desa Buninagara Kec.Malausma.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan bahwa Peringatan Hari Ibu sesungguhnya adalah penghargaan bagi semua perempuan Indonesia, termasuk yang ada di Kab.Majalengka atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negara.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat Hari Ibu ke-92 kepada ibu-ibu diseluruh wilayah Kab.Majalengka,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, pelaksanaan Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 sangat berbeda dengan peringatan Hari Ibu tahun-tahun sebelumnya dimana peringatan kali ini dalam situasi Pandemi Covid-19 diman kita harus berjuang untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 ini serta beradaptasi untuk bertahan hidup akibat dampak pandemi Covid-19.

Kaum perempuan saat ini harus lebih semangat dan lebih optimis dalam menjalani kehidupan seiring dengan semakin pesatnya kemajuan Kab.Majalengka dalam Pembangunan disegala bidang.

Loading...

“Sesuai dengan tema Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 yaitu “Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal”, yang terpenting bagi kita Khususnya kaum perempuan harus memiliki kemajuan yang diikuti kemampuan untuk melakukan aktifitas dan beraktifitas yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta saya mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, dan inovatif sehingga menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya sumber daya manusia unggul dan berdaya saing menuju Majalengka Raharja Indonesia maju,” pungkas Bupati. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan