Peresmian Pasar Badung, Antusiasme Warga Bali Sambut Presiden Jokowi

oleh -422 views

DENPASAR, HR – Peresmian Pasar Badung (22/03/2019) yang berlokasi di Jl Sulawesi No 1, Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat, Kota Denpasar berlangsung meriah.

Masyarakat menyambut antusias kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriane dengan menyajikan tari-tarian di sepanjang Jalan Sulawesi, yang berakhir pada gapura pasar.

Masuk ke dalam area acara pada pukul 18.45 Wita, kedatangan Presiden Joko Widodo mundur dari jadwalal. Hal ini dikarenakan acara di Lombok berjalan tidak sesuai zatwal acara.

Kendati demikian, Pedagang Pasar Badung, Pengunjung, serta Masyarakat yang hadir pada pembukaan tersebut tetap menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo dengan sabar, ditemani iring-iringan musik yang dimainkan dan dinyanyikan oleh kelompok paduan suara.

“Saya sangat menanti kedatangan Pak Jokowi, malam tadi saya sampai memimpikan beliau, saya akan menunggu hingga dapat bertemu muka dengan beliau,” ucap I Made Arti Suyasa, seorang perwakilan Pedagang Pasar Badung.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan Presiden Joko Widodo, dan besar harapan kami bahwa Pasar Badung akan menjadi pusat perputaran roda ekonomi kerakyatan khususnya di daerah Denpasar,” ujar Eliza, salah satu pengunjung Pasar Badung yang datang sebelum acara dimulai.

Kemeriahan acara penyambutan Presiden Joko Widodo terus terasa hingga berakhirnya acara, dalam pembukaan tersebut, beliau menyampaikan, “Bali merupakan daerah yang istimewa, keistimewaan ini berasal dari toleransi masyarakatnya yang tinggi, selain Pasar Badung ini sebagai simbol kegiatan ekonomi, ini juga harus dijaga agar tetap bersih, nyaman, dan aman dikunjungi.”

Loading...

Menurut Presiden Joko Widodo, pasar yang baik adalah pasar yang sehat, cukup sinar matahari, dan tidak ada genangan air. “Saya juga bisa mengatakan, bahwa Pasar Badung merupakan pasar dengan desain arsitektur terbaik di Indonesia,” tutupnya. andini

Tinggalkan Balasan