Peresmian Asrama Siswa, Rumah Dinas Kepala Sekolah, Guru dan Penjaga SMKN 2 Bunguran Barat

oleh -230 views
Bupati Natuna menandatangani prasasti peresmian asrama siswa SMK 2 Bunguran Barat. Inzet : gedung asrama siswa SMK 2 Bunguran Barat.
NATUNA, HR – Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si beserta jajaran Pemerintah Daerah dan anggota DPRD Kabupaten Natuna menghadiri peresmian Asrama Siswa/i dan perumahan Kepala Sekolah, Guru dan Penjaga Sekolah SMKN 2 Bunguran Barat Kabupaten Natuna di Desa Batubi Jaya, Selasa 11 Agustus 2015.
Pada kesempatan tersebut, Ilyas Sabli mengatakan bahwa realisasi pembangunan ini merupakan salah satu bukti perhatian Pemerintah Pusat, yaitu melalui Program Dana Alokasi Khusus sarana dan prasarana kawasan perbatasan tahun 2014 dimana sebagian besar programnya yang tersebar diberbagai kecamatan dan hampir rampung serta dapat segera di manfaatkan.
Dalam pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Daerah bertanggungjawab untuk mewujudkan pemerataan disegala bidang dan wilayah, mengingat kondisi anggaran yang sangat terbatas, maka dibutuhkan intervensi dan bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.
Untuk itu, melalui momentum tersebut Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat yang telah mengalokasikan dana percepatan pembangunan yang dikucurkan untuk membenahi berbagai sarana dan infrastruktur dasar di Kabupaten Natuna.
Dalam laporan Kepala Badan Pengelola Perbatasan Sabki SH, mengatakan bahwa dasar kegiatan Perka BNPP No 5 Tahun 2014 Melalui dana sharing yang dikucurkan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia berdasarkan Permenkeu Nomor 108/PMK.07/2013 yang telah menetapkan pagu dana DAK SPKP Kabupaten Natuna ditambah dana sharing yang bersumber dari APBD Kabupaten Natuna dengan total 15,5 miliar yang dialokasikan pada beberapa Program diantaranya program pembangunan dermaga pelabuhan, pembangunan rumah dinas kepala sekolah, guru dan penjaga sekolah, pembangunan asrama siswa, pembangunan jalan beton, dan pengadaan moda angkutan barang dan penumpang yang mana pembangunannya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Natuna. ■ fian/adv

Tinggalkan Balasan