Pererat hubungan Tali Silaturahim, UMKM Cibodas Jasa Gelar Acara Halal Bihalal di Halaman Kecamatan Cibodas

oleh -88 views

TANGERANG,HR – Untuk menjalin dan mempererat hubungan tali silaturahim sesama pengurus dan anggota, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cibodas Jasa wilayah Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menggelar acara halal bihalal di halaman Kantor Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Jumat, (20/05/2022).

Hal demikian ini dilaksanakan untuk bertujuan mempererat tali silaturahim para anggota, dan pengurus, sekaligus saling mengenal antara satu dengan lainnya dan memperkenalkan program-progam UMKM Cibodas Jasa kedepannya, untuk kemajuan bersama.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Ketua UMKM Cibodas Jasa Fery Sudarto menjelaskan kepada awak media sekilas sejarah berdirinya UMKM Cibodas Jasa yaitu, pada 9 Maret tahun 2018 yang diresmikan oleh Camat Cibodas saat itu Bapak Gunawan. Pada waktu itu hanya beranggotakan 25 orang anggota saja dan sekarang pada tahun 2022 ini, jumlah anggotanya bertambah menjadi 450 orang.

“UMKM Cibodas Jasa awalnya berdiri pada tanggal 9 Maret tahun 2018, yang beranggotakan hanya 25 anggota, yang diresmikan oleh Bapak Camat Gunawan, dan sekarang tahun 2022 ini anggota Kami bertambah menjadi 450 anggota.

Pasca lebaran Idul Fitri 1443 Hirjriah, kami melaksanakan halal bihalal, selain itu juga, kami mempunyai beberapa program yang pertama adalah untuk menaikan teman-teman agar bisa menjadikan suatu usaha yang sangat mandiri dan yang kedua adalah mempunyai visi dan misi untuk kesejahteraan sesama anggota,” ujar Fery yang didampingi Wakil Ketua Yuliana dan Edy Riyadi selaku Kabid Infokom dan Hubungan Antar Lembaga dilokasi kegiatan, Jumat (20/05/2022).

Dikatakan Fery, halal bihalal ini dihadiri oleh Ekbang Kecamatan Cibodas yang sekaligus memberikan kata sambutan, terang Fery, karena UMKM Cibodas Jasa binaan dari Kecamatan Cibodas

Selain itu, Fery juga menjelaskan selain gerai yang berada di Kantor Kecamatan Cibodas, UMKM Cibodas Jasa juga membuka gerai di Pasar Cibodas dan di Mall TangerangCity, lantaran tahun lalu situasi masih pandemi, akhirnya tutup untuk sementara waktu karena tidak kuat membayar sewa dan biaya operasional, karena kita membayar secara mandiri.

“UMKM Cibodas Jasa memiliki empat katagori usaha, ada Kuliner, Fashion, Kerajinan Tangan (Kraft) dan Jasa. Kita pernah buka di Mall Tangcity, juga di pasar Cibodas, lantaran suasana masih pandemi, kita tutup untuk sementara waktu, tidak kuat bayar, karena berbayar secara mandiri.

Mohon doa dan dukungannya untuk kedepannya UMKM Cibodas Jasa akan Go Internasional ke Negara Turkey, kami akan ekspor kuliner makanan ringan seperti kerupuk bantet, yang rasanya enak gurih dan bergizi, ada juga Klanting, Sumpia, Kentang Mustopa (Kenmas),” jelas Fery.

Lanjut Fery mengatakan, ada banyak program dari UMKM Cibodas Jasa nantinya, selain itu, pernah mengadakan bazar satu-satunya se-Kota Tangerang pada tahun 2019 dan juga pernah menang untuk katagori makanan kemasan ringan pada tahun 2021.

“Mudah-mudahan nanti kedepannya kami juga sudah membuat program-program seperti akan adakan lomba racikan minuman dan makanan, serta E-kontainer.

E-kontainer itu untuk mendukung para anggota yang tergabung dalam UMKM Cibodas Jasa dengan memberikan fasilitas E-Kontainer kepada temen-temen diwilayahnya masing-masing dengan bekerja sama dengan Kecamatan Cibodas.

UMKM Cibodas Jasa juga ingin merenovasi gerai, agar kedepannya bisa permanen, dan kami juga ingin ada suatu tempat pusat kuliner yang khusus untuk UMKM Cibodas Jasa dan untuk fasilitasnya akan bekerja sama dengan pemerintahan Kota Tangerang.

Sebelumnya UMKM Cibodas Jasa juga pernah mengelar gebyar UMKM Milenial tahun 2019 dilapangan Ahmad Yani, mungkin itu satu-satunya UMKM sekelas Kecamatan yang mengadakan bazar se-Kota Tangerang yaitu Cibodas Jasa. Dan berikutnya UMKM Cibodas Jasa juga pernah menoreh prestasi perlombaan dengan kategori makanan kemasan ringan, kedepannya program UMKM Cibodas Jasa akan mengadakan bazar Cibodas Expo di eks terminal Perum Cibodas,” terangnya.

“Ketua beserta anggota dan para pengurus berharap keedepannya mudah-mudahan ada bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, karena kami ingin ada rumah produksi bersama, dan rumah produksi kreatif, jadi temen-temen punya tempat untuk menyalurkan kreasinya,” pungkasnya.

Loading...

Yuliana Wakil Ketua UMKM Cibodas Jasa menambahkan syarat untuk bergabung di UMKM Cibodas Jasa yang pertama yaitu berdomisili di wilayah Kecamatan Cibodas, mereka mempunyai usaha serta berkontribusi kepada UMKM Cibodas Jasa bertujuan untuk operasional dan pengembangan usaha. juntak

Tinggalkan Balasan