Peran Humas di Era Publik Saat Ini Sangat Dibutuhkan

Peran Humas di Era Publik Saat Ini Sangat Dibutuhkan.

SULBAR, HR – Dimana masyarakat atau publik sudah semakin kritis terhadap pemberitaan, maka peran humas sangat penting sebagai layanan publik untuk memberikan informasi yang jelas dan sesuai fakta yang ada di perusahaan, pemerintahan maupun organisasi lainnya, dengan cara yang baik dan benar agar dapat diterima publik.

Guna meningkatkan kemampuan dari personil Humas Polres jajaran Polda Sulbar, Bid Humas Polda Sulbar menggelar pelatihan kehumasan T.A 2020 dengan tema strategi manajemen media bidang humas dalam pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 di Ruang media center Bid Humas Polda Sulbar pada hari Senin (10/08/20).

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan dalam kesempatannya menyampaikan agar seluruh personil humas jajaran Polda Sulbar aktif dalam mempublikasikan kegiatan serta memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat tentang kebijakan, pelaksanaan tugas dan kinerja Polri sehingga hubungan antara Polisi dan masyarakat semakin harmonis.

“Humas Polri mempunyai posisi strategis untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Melalui Humas, Polri dapat memberikan penerangan dan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan, pelaksanaan tugas dan kinerja Polri Sehingga, dapat tercipta citra dan opini publik yang positif terhadap Polri,” ucap Kabid Humas.

Selain itu ia juga menekankan agar pengemban fungsi humas Polri membangun hubungan erat dengan para wartawan yang merupakan mitra terdepan Polri dalam mempublikasikan keberhasilan Polri dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di dunia maya apalagi di masa pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada tahun ini.

Loading...

“Jalin hubungan erat kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini menjadi mitra terdepan kita dalam mempublikasikan keberhasilan Polri, apalagi pada tahun ini akan dilaksanakan pemilu serentak sehingga peran wartawan sangat vital dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tutup Kabid Humas. tia

Tinggalkan Balasan