Penyuluhan Hukum untuk Mengarahkan dan Meningkatkan Kesadaran Hukum ASN yang Lebih Baik

oleh -50 views
Saat Kemenag Kab. Mamuju Drs. H. Mahmuddin, M.Si menerima kunjungan Kajati Prov. Sulbar.

MAMUJU, HR – Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan ke mateng dalam rangka Penyuluhan Hukum di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju tengah, Rabu (17/06/2020).

Kemenag Kabupaten Mamuju Drs. H. Mahmuddin, M.Si menerima dengan dengan baik kunjungan Kajati Provinsi Sulbar Bapak Darmawel Aswar, SH., MH., bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Sulbar Dr. H.M. Muflih B. Fattah, MM,.

”Atas kunjungan Bapak Kajati di Kantor Kemenag Kabupaten Mamuju Tengah, kami berterima kasih atas kunjungan perdana Kajati sejak 5 tahun berdirinya kantor kami, dengan memberikan Motivasi dan dorongan Kesadaran Hukum ASN . penting bagi kami, karena manusia itu kadangkala khilaf, kadangkala keliru, semoga dengan penyuluhan hukum kinerja ASN kami lebih jujur lagi,” ungkap H. Mahmuddin Ka. Kemenag Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

Dengan Kanwil Kemenag Sulbar dan Kejati melakukan penyuluhan hukum dilingkungan ASN Kemenag Kabupaten Mamuju Tengah.

Sementara itu, Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM,. dalam sambutannya mengatakan penyuluhan hukum bersama dengan Kajati ini sudah yang ketiga, sebelumnya di Kabupaten Majene, kemudian di Kabupaten Polman dan hari ini kita di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Penyuluhan Hukum yang dibawakan oleh beliau, ini untuk mengarahkan dan meningkatkan kesadaran hukum ASN yang lebih baik, sehingga setiap ASN di Kementerian Agama khususnya Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Tengah menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh, dan taat terhadap hukum,” tutur Kakanwil.

Selanjutnya Dr. Muflih, juga mengingatkan kembali, “dengan adanya Pandemi Covid-19, ASN Kemenag Mamuju Tengah agar tetap bekerja produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. ASN Kemenag Mamuju Tengah agar lebih tertib administrasi dan tertib Tata Kelola Kuangan, kita maunya segala aktivitas selalu dalam aturan yang berlaku,” kunci Ka.Kanwil.

Kepala Kejaksaan Tinggi Darmawel Aswar, memberikan penyuluhan hukum dengan penuh antusias ini dibuktikan perhatian peserta untuk berinteraksi dengan narasumber, para peserta penyuluhan hukum bertanya seputar permasalahan hukum di tengah-tengah masyarakat dan tips agar terhindar dari permasalahan hukum.

Loading...

Penyuluhan Hukum di hadiri ASN lingkup Kemenag Kabupaten Mamuju Tengah, Ketua MUI Mamuju Tengah, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama, Pokjawas, Rombongan Kajati Sulbar. tia

Tinggalkan Balasan