Penyemprotan Disinfektan Gedung DPRD Sukabumi di Sterilisasi dari Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19)

oleh -100 views

SUKABUMI, HR – Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan menyeluruh diruang-ruang publik salah satunya gedung DPRD Kabupaten Sukabumi Jum’at (20/3/2020).

Merebaknya Coronavirus Disease (Covid-19) yang mewabah di Indonesia sebagai bentuk bencana non alam, Dinkes Kabupaten Sukabumi berkerjasama dengan sekertariat DPRD dalam upaya pencegahan penanganan penyebaran Coronavirus.

Menurut Sukarya dari Seksi Kesling Dinkes Kabupaten Sukabumi, ini upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan cara penyemprotan disinfektan secara menyeluruh diruang publik tidak terkecuali gedung DPRD ini.

Awalnya ada surat permintaan dari rumah tangga DPRD untuk dilakukan penyemprotan disinfektan guna antisipasi penanganan virus corona, dan dinas kesehatan bekerja sama dengan organisasi profesi himpunan ahli kesehatan lingkungan.

“Disini kita bukan hanya melakukan disinfektan aja tapi ada pelatihan untuk staf DPRD sendiri melalui organisasi profesi himpunan ahli kesehatan lingkungan yakni pelatihan (OJT) On The Job Training, supaya para pegawai atau staf disini bisa melakukan disinfektan secara mandiri dan berkala,” ucapnya.

Sementara dari anggota DPRD Kab Sukabumi Usep Wawan dari Fraksi Partai Gerindra ditemui di ruang fraksi menyampaikan langsung dengan adanya penyemprotan disinfektan ini permintaan dari rumah tangga DPRD sendiri ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah sekarang gedung DPRD ini secara keseluruhan di semprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona, ini program preventif pencegahan seluruh ruangan DPRD menjadi steril dari virus corona,” katanya.

Selain itu juga, ini merupakanprogram pengendalian berkala, jadi setiap hari akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh pegawai atau staf yang ada di sini. Kita juga akan menyiapkan hand sanitizer di setiap ruangan guna pencegahan dini.

Loading...

“Karena gedung dewan sendiri area publik, siapa saja bisa masuk dan para pengunjung yang datang kesini tidak was-was kerena sudah steril dari virus, kegiatan ini sangat didukung supaya tidak menyebar dan pengendalian masuknya virus corona ke areal publik,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan