Penumpang di Terminal Pulau Gadung Sepi

oleh -207 views
Terminal Pulo Gadung
JAKARTA, HR – Nasib para agen atau penjual tiket untuk kenderaan bus luar kota sangat memperihatinkan. Pasalnya, para agen atau loket penjualan tiket sangat mengharapkan panen karena memamasuki hari Lebaran namun harapan itu akan sirna.
Salah satu sub perwakilan bus Jawa AS ketika di konfirmasi di terminal Pulo Gadung mengatakan, Situasi lebaran saat ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya H-15 para pemudik sudah banyak memesan tiket bahkan beberapa calon penumpang yang tujuannya ke Surabaya dan Madura sebahagian telah mudik dan pesan tiket, namun saat sekarang sepi.
“Situasi sekarang susah bangat, dimana bus kita harus berangkat ke Jawa dengan modal solar saja, kita harus rajin keluyuran cari penumpang karena kalau hanya menunggu di loket jangan harap dapat penumpang. Harus rajin bertanya kepaada setiap para calon penumpang yang memasuki terminal, kalau tidak bagaimana mau dapat penumpang,” ujar agen lainnya sembari berlari menuju arahnya datangnya calon penumpang.
Salah seorang pengusaha kederaan bus, ketika di konfirmasi lewat selulernya, mengatakan, situasi penumpang yang tidak menentu diakibatkan banyaknya merek mobil dan pengangkutan lainnya seperti travel, keteta api, dan mobil rental. Namun mereka juga optimis suatu saat nasib para pengusaha mobil akan diperhatikan pemerintah.
Pengamatan HR, (3/7), di sekitar terminal Pulo Gadung tepatnya di jalur bus luar kota (Jawa) para agen dari setiap perwakilan dengan sabar menunggu calon penumpang yang hendak membeli tiket dan di sekitar terminal mobil antar kota antar propinsi tampak bersusun rapi. ■toni

Tinggalkan Balasan