Pengukuhan AAI DPC Depok, Jose Silitonga Jadi Ketua

oleh -428 views
DEPOK, HR – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), M. Ismak, SH Mengukuhkan Pembetukan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Depok dan melantik Kepengurus DPC Assosiasi Advokat Indonesia Depok periode 2016-¬2021, di Hotel Bumi Wiyata, JL. Gondangdia, Depok, Jawa Barat, Selasa (31/5/16).
Ketum DPP AAI menyerahkan Pataka kepada 
Keua DPC Depok setelah dilantik.
Jose TP. Silitonga, SH, MH dilantik sebagai Ketua DPC AAI Depok, Esen Hower Sinaga, SH sebagai Sekjen, Poltak Hutajulu, SH, MH sebagai Ketua Dewan Kehormatan (KDK) dan Mangapul Simbolon, SH, MM sebagi Ketua Dewan Penasehat (KDP) periode 2016-¬2021.
Ketum DPP AAI M. Ismak, SH dalam amanahnya berharap bahwa pembentukan DPC AAI Depok akan menjadi pionir dalam peningkatan kualitas advokat yang memberikan pelayanan hukum yang standart kepada masyarakat.
“AAI akan menjadi Pionir dan akan melahirkan Advokat¬advokat berkualitas dan AAI akan selalu solit. Pengurus pusat akan melakukan MoU dengan Universitas-universitas di Indonesia dalam pelaksanaan program S2 bagi anggota AAI dengan kurikulum unggulan dari AAI,” ucapnya yakin.
Ketum DPP AAI Ismak dan Sekjen DPP AAI Onasis, mengatakan bahwa terbentuknya DPC Depok adalah upaya dan atas kepeloporan Wakil Sekjen DPP AAI Elisa Manurung, SH.
“Mr. Elisa Manurung adalah pelopor pergerakan dan terbentuknya DPC–DPC yang baru. Beliau adalah spesialis pembentukan. Selama kepengursan yang masih pendek ini sudah 5 DPC AAI yang dikukuhkan,” tegas Ismak.
Hal itu juga disampaikan dan ditegaskan Ketua DPC Depok Jose TP. Silitonga, SH, MH dalam sambutannya setelah dilantik. Dengan semangat tinggi Dia menyampaikan ucapan terimah kasihnya atas kepeloporan Elisa manurung yang dikenal sebagai Advokat Revolusioner.
“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus pusat yang telah mengukuhkan AAI Depok dan Pelantikan pengurus pada hari ini. Walaupun dengan kesederhanaan dalam acara ini tetapi saya yakin dan sudah membuat program kerja kedepan yang akan langsung dilaksanakan setelah pelantikan ini, bahwa DPC Depok akan membuat kerjasama dengan para pemangku jabatan se muspikodya Depok,” ucapnya.
Sementara Sekjen DPP AAI Jandri Onasis Siadari, SH, Dip.Mkt, LL.M mengatakan bahwa AAI akan terus meningkatkan Kualitas Anggota AAI dengan pola yang sudah terprogram yakni sosialisali, pelatihan dan diklat terhadap anggota setiap minggu.
“Dengan demikian maka akan terlahirlah Advokat yang berkualitas. AAI tidak terpengaruh dengan adanya wacana multi bar, singgel Bar dan Federasi. AAI harus dapat menunjukkan dirinya sebagai organisasi advokat tertua,” ungkap Onasis Siadari.
Menurutnya, AAI sudah memiliki 132 DPC dan sebentar lagi akan bertambah lagi DPC Bekasi.
“Jadi AAI tidak mengejar jumlah Anggota tetapi meningkatkan kualitas anggotanya,” tegasOnasis.
Sementara Advokat Revolusioner Elisa Manurung, SH ketika diminta tanggapannya atas kepeloporannya dalam pembentukan 5 DPC setelah dilantik menjadi Pengurus Pusat, hanya tersenyum manis.
“Itu kata mereka! Saya kan hanya pelaksana apa yang disepakati pengurus. Jadi tidak karena saya. Itu kerja pengurus,” ucapnya merendah. thomson g

Tinggalkan Balasan