Pengerjaan PAUD dan Taman Baca Tanpa Papan Nama

oleh -177 views
TANGERANG, HR – Menyikapi pada pengerjaan sekolah PAUD dan taman baca di kp Legok Desa Legok Tangerang dalam pelaksanaannya tidak menggunakan papan informasi. Sehingga akibatnya masyarakat sekitar tidak mengetahui proyek tersebut, dibiayai oleh Negara atau pakai uang pribadi pelaksana.
Dua paket yang pengertjaannya dilakukan oleh pemborong dari Keronjo yang kita ketahui, menemui kecurigaan dari masyarakat setempat dan hal ini telah menimbulkan image bahwa si pelaksana tidak ingin jati dirinya dan perusahaan diketahui oleh publik dan tidak ingin di ketahui volume yang dikerjakan serta asal proyek tersebut.
Ketika menemui mandor pekerja dari Cisoka mengatakan, hanya mengerjakan sesuai gambar yang diterima. Bahan baku bangunan yang sudah dibelanjakan oleh pemborong, banyak bahan baku yang tak bermanfaat saya kerjakan sesuai gamabar yang saya terima dari Dinas Cipta Karya tandas Mandor.
Jangan biarkan masalah ini berlarut-larut kalau dibiarkan proyek tanpa papan informasi harus dikikis mulai dari sekarang agar tidak terjadi tender formalitas lagi.
Menurut pantau HR, dua judul yang berbeda namun lokasi sama yang dikerjakan di kampung Legok Desa Legok Kecamatan Legok, Tangerang yaitu PAUD dan Taman Baca yang pengerjaannya hampir selesai. Namun disayangkan kedua pengerjaan tersebut tanpa papan nama informasi seperti proyek siluman.
PPTK seharusnya menegor karena tidak terpasang papan nama. Proyek yang bertentangan dengan semangat keterbukaan dan transparan yang dituangkan dalam UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukan Informasi Publik.
Sekecil apapun angaran yang dikerjakan pemborong harus ada kejelaskan papan informasi proyek, tidak adanya papan proyek yang dikerjakan tertera di PAUD dan Taman Baca Legok Tangerang. Semua ini harus menjadi perhatian serius dari para aparat terkait untuk mengusut tuntas pekerjaan pemborong yang siluman tanpa papan proyek. ■ linda

Tinggalkan Balasan