Pengelolaan Anggaran di DPRD Kuningan Tidak Transparan

oleh -160 views
Drs. Dedy 
KUNINGAN, HR – Pengelolaan Anggaran di DPRD Kuningan dinilai tidak transparan. Hal tersebut disampaikan Kabag Humas DPRD Kuningan Drs. Dedy kepada HR di ruang kerjanya, Jumat (14/8).
Menurutnya, kegiatan kehumasan merupakan bagian dari protokoler yang erat kaitannya dengan kelancaran berbagai kegiatan yang ada di DPRD Kuningan, dari mulai mengatur tempat duduk jajaran muspida dan tamu-tamu penting lainnya.“ Hal ini penting karena kegiatan DPRD adalah kegitan Negara yang sudah ada protapnya”, tegasnya.
Menurutnya yang pantas menjadi seorang protokoler dari setiap kegiatan yang ada di DPRD Kuningani delanya diserahkan ke bagian kehumasan, bukan malah ke bagian pengarsipan SK. “Saya sangat mengharapkan yang menjadi protokol itu salah seorang petugas dari bagian humas, tapi sayangnya di bagian kehumasan masih kekurangan tenaga dan untuk itu masih diperlukan penyesuaian tenaga sesuai dengan kebutuhan,” katanya.
Lebih lanjut Dedy menuturkan bahwa selama diberi tugas dibagian humas dia hanya menjalankan tugas, pokok, dan fungsi tupoksi-red) sebagai humas yang begini-begini saja. Padahal kegiatan humas akan sangat berarti kalau dihubungkan dengan kegiatan protokoler.
“Akan tetapi kalau dilakukan juga sangat berat karena sangat berhubungan dengan anggaran. Sementara anggaran pemerintah sudah desentralisasi, akan tetapi jika di sini terbalik masih sentralistik,” katanya.
Di tempat terpisah Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kuningan Drs. Apang saat dikonfimasi menturkan pengelolaan keuangan yang berhubungan dengan kegiatan di DPRD Kuningan sudah sesuai dengan prosedur. “Saya sudah menyerahkan ke SKPD masing-masing termasuk diantaranya ke DPRD,” aku Apang. ■ rda

Tinggalkan Balasan