Pengaspalan Menuju Muara Disambut Baik

oleh -189 views
Pekerjaan jalan menuju Kec Muara yang saat ini sedang proses perlebar.
TAPUT, HR – Proyek pengaspalan jalan penghubung Silangit menuju Muara persinya di desa Silando, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut yang saat ini sedang dikerjakan pihak kontraktor dibawah pengawasan Direktorat Jenderal Bina Marga Provinsi Sumatera sangatlah disyukuri masyarakat.
Mengingat selama ini fungsi dan manfaat jalan tersebut sangatlah mempengaruhi berbagai sektor di Tapanuli hususnya di Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Humbang Hasundutan. Dimana ruas jalan tersebut adalah jalan utama menuju Ibukota Kecamatan Muara dari Kab Taput sebagai penunjang sarana roda pemerintahan dan pembangunan juga dapat tembus menuju Kecamatan Bakti Raja Kab Humbang Hasundutan, melalui jalan lingkar pesisir pantai Danau Toba yang selalu ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun manca Negara sekaligus penopang peningkatan perdapatan perkapita masyarakat di Bonapasogit hususnya kecamatan Muara melalui sektor parawisata.
Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Bina Marga Tarutung Provinsi Sumatera Utara Togar Simanjuntak ketika ditemui wartawan di lokasi proyek tersebut, peningkatan dan pengaspalan yang saat ini dilaksanakan sangatlah berbeda kualitasnya bila dibanding dengan ruas jalan sebelumnya.
Dimana lebar badan jalan 3 meter akan dijadikan menjadi 4.5 meter dan sebelumnya lapen akan diaspal dengan hotmix dan tahap sekarang akan mencapai sepanjang 4 km kiranya di tahun tahun mendatang dapat bekesinambungan. Ia berharap peran serta para wartawan dan masyarakat dapat bekerja sama mengawasi dan mendukungnya. ■ jefri.s

Tinggalkan Balasan