Penataan Kawasan Taman Betawi Kelurahan Pasar Minggu 90 Persen

oleh -427 views
oleh
Lokasi penataan yang diberi nama Taman Betawi tersebut pun ditinjau oleh asisten perekonomian dan pembangunan Jakarta Selatan Mukhlisin,Lurah Pasar Minggu Gita Puspita.

JAKARTA, HR – Penataan kawasan unggulan triwulan 1 2023 di Kelurahan Pasar Minggu tepatnya di RW 02,Jalan Asem progresnya telah mencapai 90 persen,Lokasi penataan yang diberi nama Taman Betawi tersebut  pun ditinjau oleh asisten perekonomian dan pembangunan Jakarta Selatan Mukhlisin, Rabu (8/3/2023).

Usai meninjau Taman Betawi,Mukhlisin meninjau lokasi penataan kawasan unggulan di Kelurahan Kalibata,tepatnya di depan SDN Kalibata 03,progres penataan kawasan di depan sekolah itu telah mencapai 80 persen.

“Penataan kawasan ini dilakukan menindak lanjutin arahan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono,lokasi kawasan yang tadi kumuh dan tidak enak dipandang, kemudian lokasi tersebut dirapihkan dan di perindah tempat tersebut.

Mukhlisin menerangkan,untuk penataan di Kelurahan Pasar Minggu sudah mencapai 90 persen Taman Betawi dan penataan Kawasan di Kelurahan Kalibata sudah mencapai 80 persen.

“Ini semua ditargetkan selesai sebelum puasa. Kalau sudah selesai, lokasi penataan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk santai, dan lingkungan juga jadi lebih indah,” tuturnya.

Sementara Lurah Pasar Minggu Gita Puspita mengatakan, Taman Betawi yang luasnya 70 meter persegi itu, sebelumnya adalah lahan yang terbengkalai, dan ada bangunan liar.

“Pembangunannya melibatkan sejumlah instansi terkait, dan dibantu warga. Kebetulan di sini memang tidak ada taman, dengan adanya penataan ini, jadi ada taman yang bisa dimanfaatkan tuk berinteraksi,” katanya.

Sebelumnya, Plt Lurah Kalibata Hifzillah mengatakan, penataan di wilayah Kelurahan Kalibata dilakukan di atas lahan sepanjang 25 meter dengan lebar 1 meter.

“Ini kita buat menjadi taman interaktif, di sini ada untuk duduk bagi orang tua yang menjemput siswanya, dan bisa jadi ruang berinteraksi,” tandasnya. rg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *