PEMPROV MALUKU GELAR MUSREMBANG DIATAS KAPAL PT PELNI

oleh -284 views
Acara Musrembang Pemprov Maluku diatas KM Tidar.
AMBON, HR – Musrembang Provinsi Maluku kali ini dilakukan ditempat tak biasanya. Kali ini acara Musrembang itu dilakukan diatas kapal milik PT. Pelni KM Tidar yang sedang berlayar menuju pelabuhan Maluku Tenggara, Minggu (29/03). Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, memang memilih nuansa yang berbeda, agar dalam acara ini seluruh peserta diminta untuk serius membahas berbagai program yang ada.
Dari informasi yang didapat, bahwa saat pertama kali pembukaan acara Musrembang itu, kapten kapal Tidar menyampaikan ucapan selamat datang dan sangat berterima kasih atas keputusan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff menyelenggarakan Musrembang di Kapal Tidar itu. Alasannya, agar pemerintah daerah Maluku bisa melihat secara langsung palayaran KM Tidar ini.
Acara Musrembang ini kemudian dibuka oleh staf Menteri Bappenas, Staf Menteri Bappenas itu sangat mengapresiasi acara ini, karena memilih tempat acara diatas kapal ini nuansanya lebih dekat dengan masyarakat ketimbang lokasi di gedung. “Saya berharap supaya program-program yang dibahas dapat memberikan kontribusi untuk RPJMD dan RPJMN,” ujarnya.
Sementara itu, Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dalam sambutan pembukaan acara itu, mengatakan, bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan rapat evaluasi kegiatan ini, Kecamatan Kepala Madang, Kabupaten Buru Selatan. Tujuannya agar masyarakat dapat menerima manfaat langsung atas penyelanggaraan rapat yang dimaksud.
Hadir dalam acara, Wakil Ketua DPRD Maluku, Muzakkir Aassgaff, Kasdam, Staf Mendagri, Bupati Buru, Bupati Bursel, Bupati MBD dan seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Maluku dan Kabupaten/Kota di Maluku. ■ mnc

Tinggalkan Balasan