Pemkot Sukabumi Pertahankan Dua Gelar Dalam Ajang Top Digital Awards 2022

oleh -86 views
Pemkot Sukabumi Pertahankan Dua Gelar Dalam Ajang Top Digital Awards 2022.

SUKABUMI, HR – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berhasil mempertahankan dua penghargaan dalam ajang Top Digital Awards yang diselenggarakan oleh IT Works yakni Top Digital Implementation Level Bintang 4 dan Top Leader on Digital Implementation atas nama Wali Kota, Achmad Fahmi. Kedua penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, yang didampingi oleh Kepala Diskominfo, Rahmat Sukandar, dalam acara yang digelar pada 15 Desember 2022 di Hotel Raffles Jakarta.

Melansir dari website itworks.id, tujuan diadakannya penghargaan ini adalah mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan solusi digital di instansi pemerintah maupun lembaga lainnya, untuk mendukung peningkatan perekonomian nasional. Top Digital Awards yang tahun ini mengusung tema “The Strategic Impact of Digital Transformation in Business & Government” menerapkan empat kriteria utama dalam penilaian diantaranya keberhasilan dalam implementasi dan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, operasional, dan layanan.

Sebelumnya tahapan penilaian telah diikuti oleh Diskominfo secara daring pada 18 Oktober lalu. Adapun salah satu hal yang dibahas dalam penilaian tersebut adalah tingkat kemajuan penerapan konsep Smart City.

Loading...

Kepala Diskominfo melalui aplikasi perpesanan Whatsapp menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi bagi upaya tranformasi digital yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Ditambahkannya bahwa peningkatan digitalisasi dalam layanan pemerintah akan terus ditingkatkan dan pada saat bersamaan mengupayakan pula peningkatan literasi digital dimasyarakat melalui kolaborasi dan sinergitas. ida

Tinggalkan Balasan