Pemkot Pangkalpinang Gelar Rapat Peningkatan Pelayanan Kebersihan, Target Retribusi Sampah Hingga Lomba Kebersihan

oleh -535 views
oleh
Pemkot Pangkalpinang Gelar Rapat Peningkatan Pelayanan Kebersihan, Target Retribusi Sampah Hingga Lomba Kebersihan.

PANGKALPINANG, HR – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kebersihan, target retribusi sampah dan lomba kebersihan, Pemerintah Kota Pangkalpinang rapatkan strategi peningkatan pelayanan kebersihan, target retribusi sampah dan lomba kebersihan di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Selasa (16/01/2024).

“Tadi pagi kami bersama petugas kebersihan memungut sampah, cuma keliling satu jam kami sudah mendapatkan sampah satu mobil lebih, itu hanya untuk sampah plastik saja. Berarti kota kita perlu dijaga kebersihannya, cek-cek lagi lingkungannya mana yang masih kotor”, pinta Lusje Anneke Tabalujan, Pj Wali Kota Pangkalpinang.

Ia mengaku sering mendapati jika buang sampah, jawabnya nanti ada petugas yang membersihkan. Sehingga Lusje menyebut perlu adanya dorongan agar kebersihan Kota Pangkalpinang terus terjaga.

“Saya minta dukungan penuh dari Kelurahan dan Kecamatan, kita pungut sampah meski cuma satu jam tapi bisa bersih dua hingga tiga hari. Selain itu, pertemuan kita ini juga untuk merumuskan prosedur lomba kebersihan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Suharto sebut pihaknya mencanangkan gerakan pungut sampah. Program yang telah dilahirkan menjadi suatu kegiatan yang sangat luar biasa dampaknya.

“Setiap tiga bulan sekali kita adakan lomba kebersihan, tingkat kelurahan kita teruskan nanti ada tingkat OPD. Peduli sampah plastik, kita harap tidak ada lagi sampah plastik di kelurahan dan lingkungan rumah kita. Kita punya tanggung jawab untuk pendapatan anggaran daerah, retribusi sampah jumlahnya cukup besar,” jelas Suharto.

Pada kesempatan tersebut, Suharto sampaikan bahwa akan kembali melaksanakan Jumat Bersih, jadi ia harapkan Kecamatan dan Kelurahan melaksanakan Jumat Bersih secara rutin sehingga Kota Pangkalpinang menjadi nyaman.agus priadi

Tinggalkan Balasan