Pemkot Pangkalpinang Bentuk Pokjanal Posyandu Guna Tingkatkan Fungsi Layanan Kesehatan Masyarakat

oleh -410 views
oleh
Pemkot Pangkalpinang Bentuk Pokjanal Posyandu Guna Tingkatkan Fungsi Layanan Kesehatan Masyarakat.

PANGKALPINANG, HR – Wali Kota Pangkalpinang melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suryo Kusbandoro menghadiri Advokasi pembentukan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (11/5/2023).

Suryo Kusbandoro menyebut Pokjanal Posyandu dibentuk sebagai upaya meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu dalam memberikan layanan kesehatan masyarakat ditingkat dasar.

“Tugas Pokjanal yakni memfasilitasi dan mengkoordinasi dalam menyampaikan data informasi dan masalah kepada institusi/lembaga terkait untuk menyelesaikan tindak lanjut”, jelas Suryo.

Suryo menyampaikan bahwa Pemerintah Kota sangat mengharapkan agar Pokjanal Posyandu kembali aktif untuk memotivasi seluruh anggota untuk menjalankan tugas amanah yang diberikan sesuai dengan potensi dan kebutuhkan lokal wilayah kerja masing-masing.

Sebagai ujung tombak layanan kesehatan, hal ini dirasa penting untuk tingkatkan kembali sebab jika tidak terlaksana dengan baik maka dikhawatirkan akan berdampak pada terganggunya kesehatan masyarakat.

“Kedepannya Posyandu dapat melayanai masyarakat dari seluruh siklus kehidupan mulai dari ibu hami, bayi dan balita, remaja produktif hingga lanjut usia yang terakses dan terintegrasi dari layanan Posyandu”, pungkasnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *