Pemkot Pagaralam Bangun Dempo Park

oleh -198 views
PAGARALAM, HR – Pemkot Pagaralam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, tahun ini akan membangun objek wisata terpadu, yakni Dempo Park. Rencananya pembangunan akan dilakukan di Cughup Embun, salahs atu objek wisata andalan di Kota Pagaralam.
Walikota Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati Basjuni Mkes kepada wartawan mengatakan, ketika kunjungan wisata meningkat, masyarakat harus cepat mengambil langkah, misalnya berjualan oleh-oleh, makanan dan lainnya. “Wisatawan butuh itu dan pastinya akan diminati,” jelas Ida.
Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian menjelaskan, pembangunan Dempo Park dananya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat. “Memang sudah cita-cita kita membangun kawasan wisata seperti ini (Dempo Park). Kita berharap pembangunan ini bisa menjadi pemicu meningkatnya kunjungan wisata di Kota Pagaralam,” harapnya.
Menurut Samsul Bahri pihaknya akan berusaha terus berbenah untuk memperbaiki semua objek wisata di Kota Pagaralam. Pembenahan akan dilakukan secara bertahap, seperti akses kawasan objek wisatanya. Terpenting adalah sadar wisata masyarakat Pagaralam itu sendiri. ■ jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan