Pemkab Majalengka Siapkan Anggaran Besar untuk Perbaikan 19 Akses Jalan

oleh -228 views
oleh
Pemkab Majalengka Siapkan Anggaran Besar untuk Perbaikan 19 Akses Jalan.

MAJALENGKA, HR – Sejumlah akses jalan di Kabupaten Majalengka tahun 2023 ini bakal diperbaiki. Mengingat kondisinya banyak yang sudah mengalami kerusakan, sehingga membutuhkan perbaikan demi kenyamanan pengguna jalan.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) kini sudah melakukan pemetaan dan membuat beberapa daftar dengan anggaran terhadap lokasi jalan yang akan diperbaiki.

Ia mengatakan, untuk perbaikan jalan tersebut menggunakan anggaran bersumber dari APBD Majalengka, Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Barat dan pusat.

“Total anggarannya jika diakumulasikan untuk perbaikan jalan tahun ini kurang lebih mencapai Rp.89,07 miliar,” kata Agus Tamim, Rabu (8/3/2023).

Dikatakannya, banyak akses jalan yang akan diperbaiki tahun ini. Namun, ada 19 proyek pengerjaan pembangunan terhadap sarana penunjang transfortasi yang telah masuk dalam data perbaikan jalan dengan jumlah anggaran besar yang bakal dikerjakan tahun ini.

Agus menyebutkan, adapun beberapa sebagian jalan kabupaten serta jalan poros desa yang akan diperbaiki itu di antaranya Panyingkiran – Babajurang dengan alokasi anggaran sebesar Rp.2,273 miliar.

Selanjutnya, untuk jalan Pilangsari – Babajurang dengan jumlah anggaran Rp.2 miliar. Sementara akses jalan Kasokandel – Baribis dianggarkan Rp.1,35 miliar.

Kemudian jalan Ranji Kulon – Jatimulya anggarannya Rp.1,49 miliar. Jalan Cipadung – Dukuhpari dialokasikan Rp.510 juta. Sedangkan jalan Ranji Kulon – Jatimulya dipastikan akan diperbaiki dengan anggaran sebesar Rp.1,092 miliar.

“Jalan Bungursari – Cipasung dianggarkan Rp.1,5 miliar. Jalan Cipicung – Angrawati jumlah anggarannya Rp.800 juta dan jalan Lebakwangi – Banyusari dialokasikan sebesar Rp.500 juta,” sebutnya.

Selain itu juga, akses jalan Politeknik Manufaktur (Polman) 1 Penyingkiran akan diperbaiki. Pemkab Majalengka telah mengalokasikan sebesar Rp.4 miliar berikut jalan TPA Heuleut anggarannya Rp. 2 Milar.

Akses jalan Pasir Hanja Lemahputih dianggarkan Rp.1 miliar. Kumbung – Indrakila Rp.1,126 miliar. Sindang – Cicanir Rp.450 juta. Tegalsari – Tejamulya Rp.1,1 miliar. Rajagaluh- Payung Rp.1,03 miliar.

Berikutnya perbaikan jalan Kaunghilir – Majalengka dianggarkan Rp.1,5 miliar. Majalengka – Dawuan Rp.600 juta dan akses jalan Tonjong – Jatiwangi dengan jumlah anggaran sebesar Rp.3,6 miliar. lintong

Tinggalkan Balasan