Pemkab Majalengka Lakukan Tes Swab Secara Masif

Pemkab Majalengka Lakukan Tes Swab Secara Masif.

MAJALENGKA, HR Untuk mengetahui sekaligus upaya menekan penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Gugus Tugas Covid-19 melakukan swab masif.

Swab masif ini berlangsung selama 14 hari berturut-turut mulai dari tanggal 16 hingga 29 September dilaksanakan di Dinas Kesehatan, RSUD Majalengka, RSUD Cideres, Labkesda Majalengka dan di masing-masing wilayah kerja Puskesmas yang tersebar di 26 kecamatan se-Kab Majalengka.

“Tes swab masif ini membidik sasaran terhadap warga suspect atau memiliki kontak erat dan yang rentan yaitu lansia dan mempunyai komorbid (penyakit penyerta), kemudian kepada masyarakat yang tertutup yaitu pesantren dan Lapas,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kab. Majalengka, H. Alimudin, Rabu (16/9/2020).

Selain itu juga, lanjut Alimudin, swab masif tersebut ditekankan untuk aparatur yang kerap memberikan pelayanan publik seperti di antaranya tenaga kesehatan dan pamong desa.

“Swab masif ini akan mendekatkan pada teori, bahwa diharapkan 0,5 persen dari jumlah penduduk diambil hasil swabnya. Sampai dengan saat ini kita baru melakukan swab sebanyak 2.810. Target yang sekarang adalah 2.490-an,” terangnya.

Loading...

Ali berharap, dengan dilakukannya swab masif ini akan mengetahui secara persis bagaimana kondisi Kab Majalengka, kemudian juga sebagai bahan laporan yang akan disampaikan kepada Bupati Majalengka. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan