Pemkab Landak Gelar Malam Ramah Tamah Dalam Rangka Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat

oleh -566 views
oleh
Pemkab Landak Gelar Malam Ramah Tamah Dalam Rangka Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

LANDAK, HR – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menggelar acara Malam Ramah Tamah dalam rangka Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr. Drs. Muhammad Yusuf, S.H., M.H, di Pendopo Bupati Landak. Kamis (14/09/2023) malam.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Landak beserta istri, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Staf Ahli Bupati Landak, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat Dr. Drs. Muhammad Yusuf, S.H., M.H beserta rombongan yang hadir di Kabupaten Landak.

“Pada kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa selama ini kami (Pemkab Landak) dengan Kejaksaan Negeri Landak yang tergabung dalam Forkopimda Kabupaten Landak selalu bersinergi, kompak dan harmonis. Selalu berkoordinasi dan berkolaborasi terutama dengan pelaksanaan tugas bersama terkait kebijakan-kebijakan yang di berikan oleh pemerintah pusat. Jadi dalam pelaksanaan sehari-hari, kami semua saling mendukung di Forkopimda ini juga bersama dengan instansi vertikal lainnya,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel berharap dalam Kunjungan Kerja Kajati kali ini dapat memberikan arahan, masukan, dan motivasi terkait penegakan hukum di Pemerintah Kabupaten Landak.

“Oleh karena itu ini merupakan kebahagiaan bagi kami karena Bapak Kajati beserta rombongan sudah bisa hadir di Kabupaten Landak ini dan diharapkan nantinya dalam kunjungan kerja ini bisa memberikan arahan, masukan, dan motivasi kepada kami terutama terkait penegakan hukum di Pemerintah Kabupaten Landak ini, karena memang permasalahan hukum ini pasti ada, walaupun sebenarnya kita sudah berupaya untuk meminimalisir penyimpangan-penyimpangan ataupun segala ketentuan-ketentuan yang mengarah kepada perbuatan yang bertentangan dengan hukum,” tutur Samuel.

Samuel mengatakan bahwa permasalahan hukum ini bisa saja berkaitan dengan kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, dan kegiatan sosial.

“Maka dari  itu pada kesempatan di harapkan masukan, dorongan, dan arahannya, sehingga ini bisa menjadi bekal bagi kami di Kabupaten Landak dan menjadi bekal bagi rekan-rekan OPD juga nantinya sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ucap Samuel.

Ditempat yang sama Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa selain melakukan evaluasi kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Landak, dirinya juga belajar karena Kejari Landak yang masuk WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

“Karena saya juga sekarang termasuk satu-satunya Kajati yang lolos untuk WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Tetapi saya juga harus belajar dari Kabupaten Landak untuk ditiru Kejati Kalimantan Barat. Pada kesempatan ini juga mari kita doakan agar Kejari Landak ini masuk dalam rangking,” ujar Muhammad.lp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *