Pemkab Barut Ikuti Webinar Memperingati Hari Kartini ke 142

Pemkab Barut Ikuti Webinar Memperingati Hari Kartini ke 142.

MUARA TEWEH, HR – Memperingati Hari Kartini ke 142 tingkat provinsi Kalimantan Tengah, digelar webinar dengan bertajuk “Peran Perempuan Kalimantan Tengah Dalam Pembangunan” yang di ikuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kotamadya se-Kalimantan Tengah, Kamis (29/04/2021).

Dari Kabupaten Barito Utara dihadiri oleh Bupati H Nadalsyah, Wabup Sugianto Panala, Kepala Disdalduk K3 dan P3A, Ketua GOW, Ketua Darma Wanita Persatuan, para istri FKPD serta pengurus TP PKK. Acara dibuka oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, yang mengajak kaum perempuan di Kalteng untuk tidak berhenti belajar dan senantiasa menambah wawasan. “Bersama-sama kita perduli terhadap permasalahan yang ada di Kalteng, menjadi guru bagi anaknya dan saling berkompetisi yang sehat,” jelas Ivo dalam sambutanya.

Menteri Pemberdayaan Petempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Puspayoga, melalui virtual menyampaikan bahwa tantangan terhadap upaya pemberdayaan perempuan mengalami hambatan yang luar biasa, berdasarkan penelitian kesenjangan genderil semakin masif akibat dampak pandemi  Covid 19.” Perempuan kehilangan pekerjaan, menjadi kepala keluarga, hingga IRT harus menanggung beban ganda dari membantu anaknya dalam program belajar dari rumah dan masih harus bekerja,” ungkap Bintang Puspayoga.

Menteri PPPA percaya dibalik tantangan pasti ada peluang dan dibalik kesulitan pasti ada kemudahan seperti pada masa pandemi saat ini. “Perempuan akan dapat bangkit dan menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid 19,” ucap Bintang Pupayoga.

Dimulai dari keluarga sebagai manager dan advokat, pada sektor ekonomi dimana perempuan menguasai sebagian besar usaha mikro, sektor sosial dimana perempuan memiliki sensitivitas menjaga lingkungan dan dalam politik adanya keterwakilan perempuan. “Perempuan berdaya,anak terlindungi, Indonesia maju,” tutup Menteri PPPA.

Loading...

Pada peringatan tersebut Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida oetari Poernamasasi, bertindak sebagai narasumber dan pembicara oleh deputi bidang partisipasi masyrakat kementerian PPPA dan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah. mps

Tinggalkan Balasan