Pemkab Barito Utara Menerima 61 Sapi Kurban Bantuan Pemerintah Provinsi Kalteng

oleh -64 views

MUARA TEWEH, HR – Pemerintah Kabupaten Barito Utara menerima bantuan sapi kurban sebanyak 61 ekor dari Pemerintah Provinsi Kalteng yang diserahkan secara simbolis di Mesjid Jami Abdurrahim usai Shalat Jumat.

Bantuan sapi kurban diserahkan oleh Kadis PUPR mewakili Gubernur Kalteng kepada Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang disaksikan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekda, Kadis Kominfosantik Prov. Kalteng, Asisten I, Kadis PRKPP, pengurus Mesjid Jami Abdurrahim, dan undangan lainnya,Jumat (08/07/2022).

Bupati Barito Utara mengatakan atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang telah menyumbangkam sapi kurban sebanyak 61 ekor kepada Pemkab Barut. “Sapi kurban tersebut terdiri dari 60 ekor sapi biasa dan 1 ekor sapi Limosin,” kata H. Nadalsyah.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan menyalurkan bantuan sapi kurban tersebut kepada masyarakat Barito Utara. “Insyaa Allah sapi kurban ini akan kami salurkan ke 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara sesuai daftar yang ditentukan oleh Pemprov. Kalteng,” kata H. Nadalsyah.

Diberitahukan oleh Bupati, bahwa pagi hari Pemkab. Barut telah menyalurkan bantuan sapi kurban sebanyak 11 ekor. “Dengan tambahan sumbangan dari gubernur, mudah-mudahan usulan dari masyarakat yang masuk ke Pemkab Barut dapat terakomodir,” harap H. Nadalsyah.

Dijelaskan juga selain Pemkab, pihak perusahaan-perusahaan juga menyumbang sapi kurban. “Termasuk sumbangan dari PT. Mitra Barito Group,” tutup H. Nadalsyah.

Gubernur Kalteng melalui Kadis PUPR Prov. Kalteng, H. Shalahuddin menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada masyarakat khususnya kepada umat Islam yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. “Bantuan tersebut disalurkan melalui mesjid, mushala, pondok pesantren, dan pondok pesantren dengan harapan agar masyarakat sekitar yang membutuhkan daging kurban dapat memanfaatkannya,” kata Shalahudin.

Loading...

Usai menerima 1 ekor sapi Limosin secara simbolis, Bupati Barito Utara langsung menyerahkan sapi tersebut kepada pengurus Mesjid Jami Abdurrahim sesuai daftar yang diberikan oleh Pemprov Kalteng. mps

Tinggalkan Balasan