Pemkab Barito Utara Gelar Rapat Pembentukan Pos dan Tim Pengawas Terpadu Jembatan KH Hasan Basri

oleh -89 views
Pemkab Barito Utara Gelar Rapat Pembentukan Pos dan Tim Pengawas Terpadu Jembatan KH Hasan Basri.

MUARA TEWEH, HR – Guna menjaga keamanan dan keselamatan jembatan K.H Hasan Basri dari resiko hal-hal yang tidak diinginkan dari kegiatan angkutan sungai, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Perhubungan melaksanakan rapat pembentukan pos dan tim pengawas terpadu di Jembatan KH. Hasan Basri yang dilaksanakan di Ruang Kadis Perhubungan Muara Teweh.

Dalam rapat ini dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rahmad Muratni, Kadis Perhubungan H. Fery Kusmiadi dan dihadiri Perwakilan dari TNI, Polri, Perusda Batara Membangun dan instansi terkait lainya. Dalam kegiatan ini Kadis Perhubungan H. Fery Kusmiadi meyampaikan kegiatan ini merupakan pembentukan pos dan pengawasan yang mempunyai jembatan bentang panjang dengan kegiatan angkutan sungai yang mempunyai risiko tinggi terhadap keselamatan dan keamanan jembatan, maka dalam hal ini perlu kita bikin sebuah tim pos untuk mengawasi hal tersebut, adapun kegiatan dana operasional ini akan dibebankan kepada perusahaan melalui pihak ke-3 yang menyanggupi untuk penjagaan pos yang melintas di Jembatan KH. Hasan Basri nantinya.

“Adapun pengawasan dilakukan oleh tim pengawas terpadu yang terdiri dari pemerintah Kabupaten/Kota, Kepolisian,Komando Distrik Militer dan intansi terkait lainya,” jelas H. Fery Kusmiadi, Kamis (18/11/2021).

Loading...

Sementara itu Asisten II Rahmad Muratni mengatakan kegiatan ini asal tidak meyalahi aturan yang berlaku, silahkan saja dilaksanakan apalagi sudah jelas ada peraturan daerah Propinsi Kalimantan Tengah nomor 8 Tahun 2015 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Sungai Yang Melintasi Jembatan Bentang Panjang. “Hal ini bertujuan untuk menjamin keamanan jembatan dan diharapkan dengan adanya posko nantinya lalu lintas angkutan sungai dapat berjalan dengan selamat, tertib aman, teratur, lancar serta bermanfaat buat warga pengguna jembatan,” ujarnya. mps

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.