Pemilihan Dekot Tingkat Kelurahan Duri Kosambi Periode 2018 – 2023, Terpilih Raden  Suratno Widiarto 

oleh -634 views
Raden Suratno Widiarto

JAKARTA, HR – Acara malam  pemilihan calon Dewan Kota  Administrasi Jakarta Barat, Kelurahan Duri Kosambi  Kecamatan  Cengkareng  yang berlokasi  di RPTRA  Mawar Duri  Kosambi Jakarta Barat  digelar Jum’at ( 31/8) malam.

Ada 3 calon kandidat dalam pemilihan Dekot tersebut, yaitu Raden Suratno Widiarto (nomor urut 1), Drs  Habiburohman (nomor urut 2) dan H .Ahmad Mujahid (nomor urut 3 ).

Tetapi akhirnya menetapkan  Raden  Suratno Widiarto yang unggul, berhasil meraup 94 suara dan berhak mewakili Kelurahan Duri Kosambi dalam pemilihan  bakal calon Dewan Kota  (Dekot) tingkat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

Adapun perincian  perolehan suara adalah  sebagai berikut: Suratno  Widiarto memperolah 94 suara, Habiburrohman memperoleh 27 suara dan Ahmad Mujahid memperoleh 56 suara dari daftar pemilih sebanyak  182 suara, yang terdiri dari  15 RW dan 172 RT  dengan total suara sah 177.

Dalam pemilihan tersebut dihadiri oleh Lurah Duri Kosambi Irwansyah Alam, para LMK, Ketua RW, Ketua RT dan FKDM, tokoh ulama dan undangan lainnya.

Raden Suratno Widiarto pada kesempatan itu menyampaikan visinya, yaitu mempunyai peran yang cukup signifikan sesuai dengan fungsi dan tugasnya sebagai kontrol sosial dari lembaga konsultatif yang menjadi mediator antara masyarakat dengan pemerintah kotamadya, membantu walikota dalam penyelenggaraan pemerintah kota melalui program aspirasi Musrenbang, berperan dalan penyelenggaraan pembangunan dan peningkatan pelayanan masyarakat.

“Memberikan masukan baik secara tertulis maupun lisan kepada walikota dalam menjalankan kebijakan pemerintahannya, menjalin hubungan komunikasi dan kerjasama  melalui program LMK, RW, RT dan FKDM ,kemudian  sinergikan 4 pilar  dan lain – lain,” terang Suratno widiarto melanjutkan penyampaian misinya.

Adapun susunan panitia pemilihan Dewan Kota (Dekot ) tingkat Kelurahan Duri Kosambi terdiri dari Ketua panitia Rita (Sekkel), Munakip (Sekretaris – unsur LMK ), Ahmad Jaelani (LMK), dan Jajuli  (RW 02).

Sebelum acara dimulai, Rita selaku Ketua Panitia  menjelaskan tentang  landasan hukum dan tata tertib persyaratan serta tugas – tugas Dewan Kota.

“Alhamdulillah pemilihan dewan kota periode 2018 – 2023 sukses, aman dan lancer”, ujar Rita.

Loading...

Selanjutnya  katanya akan diadakan pemilihan bakal calon Dewan Kota untuk tingkat Kecamatan  Cengkareng Jakarta Barat. jm

Tinggalkan Balasan