Pemerintah Telah Resmi Menerapkan Pola Hidup New Normal Agar Masyarakat Dapat Beradaptasi

Pemerintah Telah Resmi Menerapkan Pola Hidup New Normal Agar Masyarakat Dapat Beradaptasi.

SULBAR, HR – Dengan kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari paparan virus Covid–19.

Guna mendukung program pemerintah tersebut yang sejalan dengan Program ketahanan pangan Nasional, Kapolda sulbar Irjen Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si Bersama dengan Danrem 142 Tatag Brigjend TNI Firman Dahlan, S.I.P, Kepala BNN Sulbar Brigjen Pol Drs. Kennedy, Kajati Sulbar Darmawel Aswar, S.H., M.H. dan Kabinda Sulbar Bagus Suryo Nugroho meninjau lokasi pembibitan jagung dan ikan milik Polda Sulbar.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa saat ini Polda sulbar telah melakukan penanaman bibit jagung di atas lahan seluas 3 (tiga) Hektar dan budidaya ikan lele sebanyak 20.000 ekor serta ikan nila sebanyak 1600 ekor.

Ia juga menambahkan bahwa hasil panen dari jagung dan ikan tersebut, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis dengan harapan dapat menjaga stabilitas harga pangan sekaligus membantu meringankan beban masyarakat di tengah mewabahnya virus Covid–19.

“Kurang lebih 3 hektar lahan kosong yang kami gunakan untuk menanam bibit jagung dan ribuan ekor bibit ikan yang telah kami budidayakan, nantinya hasil panen akan kami bagikan kepada masyarakat secara Cuma – Cuma dengan harapan dapat menjaga stabilitas harga pangan yang sekaligus membantu meringankan beban masyarakat ditengah wabah pandemic Covid–19”, jelas AKBP Syamsu.

Loading...

Forkopimda sulbar yang meninjau lokasi tersebut sangat mengapresiasi hal yang dilakukan oleh Polda Sulbar sebagai bentuk nyata keseriusan pihak Polda sulbar dalam menjaga stabilitas harga pangan serta dukungan dalam percepatan penanganan virus Covid-19. tia

Tinggalkan Balasan