Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Memberikan Bantuan Sarana Air Bersih Berupa 52 Unit Tandon

oleh -65 views
Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Memberikan Bantuan Sarana Air Bersih Berupa 52 Unit Tandon.

SULBAR, HR – Kepada masyarakat Pulau Balabalakang yang terletak di perairan Selat Makassar. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan itu kepada masyarakat dalam kunjungannya ke Pulau Popongan, Kecamatan Balabalakang, yang memiliki jarak tempuh sembilan jam dari Kota Mamuju, Senin (15/06/2020).

Selain itu pemerintah Sulbar memberikan bantuan berupa 85 karung beras, 106 dos mie instan, 5 unit kereta dorong, sapu ijuk, galon kran, obat-obatan, 30 buah Alquran dan 100 buah juz amma, 130 kg gula pasir 130, 24 bungkus minyak goreng.

Selain itu satu unit alat cuci tangan portabel, 1.500 butir telur, 31 unit pelampung, buku bacaan, 690 batang pohon tanaman, tanaman kelapa dalam, 2.000 pcs masker dan 100 unit kursi plastik.

“Kami hadir disini untuk menyerahkan sejumlah bantuan di tengah pendemi Covid-19, ini sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat pulau ini,” kata Ali Baal Masdar.

Loading...

Ia juga mengatakan, kunjungan tersebut dirangkaikan dengan kedatangan Menteri Kelautan Republik Indonesia Edy Prabowo yang akan melihat peluang dan kondisi Pulau Balabalakang sehingga dapat menjadi promosi wisata dan kekayaan sumber alam lainnya, dan tentunya sebagai salah satu daerah pendukung Ibu Kota Negara yang baru nantinya. adv/tia/kominfosulbar

Tinggalkan Balasan