Pemerintah Kecamatan Cisauk Gelar Musrenbang

oleh -258 views
TANGERANG, HR – Pemerintah Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di rumah makan kampong nirwana Cisauk, Jum’at (19/2/2016).
Rapat diikuti oleh Kepala Desa (Kades) dan Lurah Serta UPTD Sekecamatan Cisauk. Keikutsertaan mereka bertujuan untuk menyampaikan usulan pembangunan di desa-desa dan kelurahan dalam kecamatan Cisauk.
Musrenbang Kecamatan Cisauk dihadiri Camat Cisauk H Murhadi SE, Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda), Perwakilan Pekerjaan Umum Cipta Karya dan PU- Bina Marga, Dinas Kesehatan dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 6 H Jaenudin dari Partai Gerindra, H Agus Salim dari Partai Golkar, Ukai dari Partai PAN, Aditia dari Partai Demokrat, Akmaludin dari Partai PDIP dan Ahmad Ghozali dari Partai PPP.
Kegiatan ini adalah tahapan kedua setelah melalui tahapan Musrenbang Desa/Kelurahan. Musrenbang Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba adalah forum musyawarah antara para pemangku kepentingan kecamatan untuk membahas dan menyepakati rancangan pembangunan kecamatan.
Menanggapi pernyataan Kades/ Lurah sekecamatan Sekayu, Camat Cisauk Murhadi, mengatakan bahwa sebelumnya pernah diadakan Musrenbang desa dan kelurahan dengan tujuan menyerap aspirasi masyarakat, semua yang dibutuhkan masyarakat menjadi prioritas.
“Dan sekarang yang menjadi usulan desa disampaikan di Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangkec), semua yang diusulkan sudah melalui pertimbangan dan penilaian serta kepentingan masyarakat. Besar harapan kami terhadap usulan yang disampaikan sehingga segala aktifitas masyarakat tak lagi terhambat di segala sektor,” tambahnya.
Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Agus Salam menjelaskan, bahwa semua hasil musrenbang akan direkap dan akan diusulkan ditingkat lebih tinggi. 
“Hasil dari musrenbang Kecamatan ini nantinya akan direkap dan dilanjutkan di Musrenbang Kabupaten dan seterusnya. Segala usulan pastinya akan kami tampung dan diusulkan ketingkat yang lebih tinggi, guna meningkatkan pertumbuhan kehidupan masyarakat di segala sisi,” tutupnya. gun

Tinggalkan Balasan