Pembukaan Pontianak Expo HUT Kota Pontianak ke – 246

oleh -150 views
MELAWI, HR – Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Sabtu membuka Pontianak Expo 2017 yang diselenggarakan pada 21-24 Oktober dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pontianak ke-246.
Walikota Pontianak saat
membuka Pontianak Expo.
“Pontianak Expo 2017 ini kami selenggarakan, sebagai rangkaian dalam memperingati HUT Kota Pontianak ke-246 yang setiap tahun digelar dan diperingati,” kata Sutarmidji, Sabtu (21/10/17), di saat pembukaan acara Pontianak Expo.
Ia menjelaskan, pameran laboratorium inovasi daerah ini penting untuk terus digalakkan dalam rangka meningkatkan daya saing, terutama kemudahan untuk berusaha dan kepastian hukum dalam berbagai hal.
“Saya berharap, Kota Pontianak terus menjadi acuan dalam percepatan pelayanan publik dibidang apapun yang selama ini memang sudah dicapai. Banyak contoh yang telah dicapai oleh Pemkot Pontianak, sementara ditingkat nasional baru berencana, seperti aplikasi tentang informasi tentang harga sembako di pasar-pasar tradisional yang lebih cepat setahun dari yang direncanakan oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.
Kemudian, untuk kepengurusan IMB misalnya, di Pemkot Pontianak sudah bisa selesai dalam 20 menit, dan berbagai inovasi lainnya, sehingga Pontianak terbaik dalam hal pelayanan publik di Indonesia, khususnya di Kalbar.
Walikota Pontianak saat
membuka Pontianak Expo.
Sementara itu, Sekretaris Utama LAN RI, Sri Hadiati Wara Kustriani menyatakan, kegiatan Pontianak Expo 2017, sebagai salah satu rangkaian dalam memeriahkan HUT Kota Pontianak ke-246, dan sebagai salah satu komitmen Pemkot Pontianak dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, dengan pengembangan laboratorium inovasi daerah.
“Kegiatan ini, kami lakukan sebagai sarana dan prasana untuk mensosialisasikan dan mempromosikan inovasi yang telah dilakukan oleh SKPD di lingkungan Pemkot Pontianak,” ungkapnya.
Adapun peserta Pontianak Expo 2017, yakni stand pameran inovasi sebanyak 30 stand, kemudian stand UMKM sebanyak 63 stand, yang diisi oleh UMKM di lingkungan Kota Pontianak, dari kabupaten/kota di Kalbar, UMKM dari daerah lainnya. abd/skn


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan