Pembukaan Pimnas ke-32, Universitas Udaya Sambut Peserta di Garuda Wisnu Kencana

oleh -121 views

BADUNG, HR – Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu objek wisata yang iconic di Bali, tempat ini menjadi pilihan bagi Universitas Udayana dalam kali perdananya menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional untuk menyambut para peserta dan tamu yang datang.

Selain tempat yang iconic, panitia juga menghadirkan 104 Penari Tradisional Pendhet untuk menyambut kehadiran para tamu undangan pada acara pembukaan (27/08/2019) termasuk Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, Muhammad Nasir.

Dalam sambutannya, Nasir menyampaikan bahwa penguasaan sains dan teknologi merupakan salah satu kunci untuk merintis kehidupan yang lebih terbuka dan modern.

“Melalui PIMNAS ini kami berharap akan hadir karya yang inovatif, untuk mendukung pencapaian SDM yang unggul dengan bentuk lebih kreatif, baik dalam bidang teknologi, sains, sosial, humaniora maupun dalam bidanh-bidang lain sehingga mampi memberikan manfaat yang lebih besar,” jelas Nasir.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut 1614 mahasiswa, 460 dosen pendamping, dan puluhan tamu undangan dari 70 perguruan tinggi negeri dan 56 perguruan tinggi swasta.

Lepas penyerahan piala PIMNAS dari pemenang tahun sebelumnya yakni Universitas Gadjah Mada, Rektor Universitas Udayana, Prof. A. A. Raka Sudewi menyampaikan harapannya akan penyelenggaraan PIMNAS selama 3 hari ke depan yakni agar keseluruhan kegiatan berjalan dengan baik.

Loading...

“Kami harap seluruh peserta dapat berkompetisi sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang telah dibuat, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan bersama,” tutup Sudewi. gina

Tinggalkan Balasan