Pembinaan Tenaga Kerja Pendidikan Kec B.Madang

oleh -225 views
OKUT, HR – Acara pembinaan tenaga kerja pendidikan Kec B.Madang dan pelepasan siswa kelas XII tahun 2014/2015 SMAN 1 B.Madang dilaksanakan di SMAN 1 B.Madang.
Dalam sambutannya, Kadin Diknas Kab OKU Timur, Drs H.Surya Bhakti MM mengingatkan para dewan guru agar dapat menjadi panutan dimana saja, bukan hanya di sekolah.
“Misal, seperti saat berkendara sepeda motor, maka harus memakai helm,” ujarnya.
Menurutnya, memakai helm adalah berguna untuk diri sendiri. Apabila pengendara terjadi jatuh maka tentu kepala akan terlindungi helm. Selain dari itu, jika anak-anak didik melihat gurunya tidak memakai helm, tentu mereka juga akan meniru, sedangkan itu adalah hal yang tidak baik atau melanggar peraturan dalam mengendarai kendaraan bermotor.
Surya Bhakti mengilustrasikan, mengapa Allah SWT menciptakan buah kelapa yang dilapisi serabut pada kulit luarnya? Menurut Surya, hal itu bertujuan jika kelapa jatuh dari ketinggian tidak langsung pecah isinya, yang membuat kelapa bisa busuk. Begitu juga kepala, jika terjatuh di aspal maka helm akan melindungi kepala dari benturan langsung.
Acara ini diramaikan dengan seni tari dan silat yang dibawakan oleh pelajar setempat. ■ abdulah

Tinggalkan Balasan