Pembangunan Pulau Lalu Lintas Mempercantik Wajah Kota dan Nyaman bagi Pengguna Jalan

oleh -25 views
Pembangunan Pulau Lalu Lintas Mempercantik Wajah Kota dan Nyaman bagi Pengguna Jalan.

MAJALENGKA, HR Pembangunan Pulau Lalu Lintas di sejumlah titik di pusat kota Majalengka  saat ini masih tahap pengerjaan, meski dihadapkan pada bencana Covid 19, pemerintah melalui dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka akan melanjutkan sejumlah pembangunan yang sudah di lelang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka H Agus Tamin ST di ruang kerjanya, Kamis (23/07/2020).

Dia menambahkan sebagian penggarapannya telah rampung. Pembangunan Pulau Lalu Lintas yang sudah selesai berada di pertigaan Jalan Pemuda atau belakangan Kampus UNMA.

Pembangunan Pulau Lalu Lintas yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Majalengka, tahun 2020 itu dibangun di empat titik lokasi dengan besar anggaran Rp 1,3 miliar oleh rekanan CV Reksajati dengan empat titik antara lain di belakang GGM atau belakang Kampus Unma, Pulau Lalu Lintas juga dibangun di sekitar Tugu Kecap, Kelurahan Tonjong dan Bundaran Munjul dua titik.

Di tempat terpisah Sekdis Dinas PUTR Kab Majalengka Ruchyana ST memaparkan pembangunan Pulau Lalu Lintas selain memiliki fungsi sebagai median jalan, juga mempercantik wajah Kota Majalengka.

Pembangunan proyek Pulau Lalu Lintas di Majalengka ini sebagai magnet para pengguna jalan dan wisatan yang melintas. Pihaknya mengapresiasi Pemerintah Daerah Majalengka, dengan membangunnya Pulau Lalu Lintas yang ada di empat titik lokasi tersebut.

Loading...

“Karena di samping memperindah Kota Majalengka. Pembangunan ini juga disamping media jalan juga dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan,” ucapnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan