Pembagian BLT Desa Pintas Tidak Tepat Sasaran Warga Protes Pengurus Desa

Pembagian BLT Desa Pintas Tidak Tepat Sasaran Warga Protes Pengurus Desa.

MELAWI, HR – Kondisi menjadi memanas, dan diduga yang dipicu dari permasalahan pembagian BLT Desa Pintas yang tidak tepat sasaran membuat protes para warga masyarakat Dusun Pintas Desa Pintas, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi pada Rabu (10/06/2020).

Berdasarkan informasi yang didapat HR dilapangan dan keterangan beberapa warga di Desa Pintas tersebut, kejadian bermasalah dari pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, yang diduga sangat tidak tepat sasaran yang membuat masyarakat protes dan mengkritik Kepala Desa dan perangkatnya.

Salah seorang warga yang tidak di sebut namanya menuturkan kami menduga, “pembagian dana BLT Desa Pintas banyak yang tidak tepat sasaran dan ada satu KK satu rumah dapat 3 tiga orang, dalam pembagian bantuan BLT dan ada warga yang dapat bantuan tapi pelat di tempelkan tempat rumah yang lain serta ada warga yang telah mendapat dana PKH juga dapat bantuan BLT, sehingga menimbulkan kecurigaan yang sangat mendalam,” jelasnya.

EW warga Pintas mengatakan saat kedatangan awak media HR, “ini untuk Dusun Pintas 39 orang yang mendapati bantuan BLT dari Desa Pintas, ada satu KK bisa dapat 3 orang bantuan BLT serta ada data nama satu Nik KTP lain bisa dapat bantuan BLT juga oleh pengurus Desa Pintas serta diduga juga para perangkat Desa juga dapat pembagian BLT melaui istrinya apakah itu yang namanya sesuai kriteria atau kotegori warga tidak mampu?,” Jelasnya.

Pj Desa Pintas, Edi Syafutra S.Sos mengatakan, “saat ditemukan oleh beberapa awak media HR, Kamis (11/06/2020), Pembagian BLT di Desa Pintas sebanyak 96 KK/Orang, dengan jumlah uang Rp 172.800.000 di bagi perbulan mendapat Rp 600.000 satu kk/Orang selama 3 buan Rp 1.800.000,” jelasnya.

PJ Desa Pintas, Edi Syafutra S.Sos, menegaskan terkait Komlin Masyarakat dalam pemberitaan di atas, “pembagian dana BLT Desa Pintas Untuk dua Dusun di pendingkan atas nama Dusun Pintas dan Dusun Sungai Enau dikarenakan pendataan data yang di usulkan pertama tidak termasuk Kritaria penerima bantuan BLT Des, maka untuk itu sementara untuk hari, Kamis (11/06/2020) kita pendingkan dulu dan akan kita data ualang kembali sesuai kriteria penerima BLT. Edi Syafutra S.Sos, selaku Pj Desa Pintas Katakan untuk pembagian dana BLT yang berlanjut hari ini Dusun Boli dengan Dusan Labai mekar/28,” Jelas Pj.

Camat Pinoh Selatan, Saplek Murjono Sa’at mendampingkan pendristribusian BLT menekankan bahwa para penerima BLT harus sesuai dengan empat belas Kriteria bagi yang ada. Jika ada terdapat warga yang menerima Ganda mau atau tidak mau tetap kita alihkan sesuai dengan fakta lapangan.

Loading...

Hadir juga pada saat pendrisbusian Danramil Pinoh Selatan, Babinsa, Babinkamtibmas serta para pendamping Desa. abd/skn

Tinggalkan Balasan