Pelihara dan Tingkatkan Kemampuan Dasar Prajurit Korem 121/Abw Melaksanakan Latihan Menembak

oleh -67 views

SINTANG, HR – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam menembak, Korem 121/Abw melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan Tw. IV tahun 2022, di Lapangan Tembak Yonif 642/Kps, Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (16/11/2022).

Danrem 121/Abw melalui Dandenmarem 121/Abw Mayor Arm Sumaji menyampaikan, Latihan menembak ini berlangsung selama dua hari mulai hari Rabu (16/11) hingga Kamis (17/11) yang diikuti seluruh personel militer  Makorem 121/Abw dengan menggunakan senjata laras panjang SS1 V3.  Untuk hari Ke dua nanti juga akan dilaksanakan latihan menembak Pistol. Materi latihan menembak senapan laras panjang dengan jarak 100 Meter menggunakan dua sikap yaitu sikap tiarap sebanyak 10 butir munisi dan sikap duduk 10 butir munisi.

Mayor Arm Sumaji yang juga sebagai Koordinator materi menambahkan, “Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel serta penekankan untuk selalu menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan latihan. ikuti semua arahan pimpinan menembak, pelatih maupun pengawas. jika ada trouble atau kendala saat menembak segera laporan dengan memberi tanda “mengangkat tangan kanan”, nanti Tim Harpal akan menanganinya.

Lanjut Dandenmarem 121/Abw, latihan menembak ini sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit. Kemampuan menembak bagi prajurit harus selalu dipelihara, tidak terkecuali bagi prajurit yang berdinas di Satuan Komando Kewilayahan sekalipun. Karena  jika sewaktu-waktu dibutuhkan prajurit sudah dalam keadaan siap. Manfaatkan sebaik-baiknya program Latihan menembak senjata ringan  Triwulan IV ini untuk mengasah, melatih dan meningkatkan kemampuan dalam menembak”. Ujar Mayor  Arm Sumaji.

Loading...

Dengan adanya  alokasi waktu selama dua hari ini, Diharapkan para prajurit yang berhalangan mengikuti latihan menembak di hari pertama dapat melaksanakannya di hari kedua, sehingga  dipastikan seluruh prajurit telah melaksanakan latihan menembak TW IV TA. 2022 ini. tim

Tinggalkan Balasan