Pelepasan Siswa Kelas IIX SMPN 2 Belitang

oleh -200 views
OKUT, HR – Sejak pagi, Kamis, (21/5) wajah ceria terlihat jelas pada siswa kelas IX SMPN 2 Belitang . Apa gerangan ?. Ternyata mereka pada hari itu sedang mengikuti acara pelepasan mereka (perpisahan).
Selain pelepasan, acara kali ini juga disertai pembinaan langsung oleh Kepala Dinas Diknas Kabupaten OKU Timur, Drs,H.Surya Bhakti kepada para Dewan Guru Paud, TK, SD, SMP, SMA/ sederajat.
Pada kesempatan itu kepada Kepala Sekolah (Kepsek) se- dalam pidatonya H.Surya Bhakti mengingatkan kembali bahwa seorang guru haruslah memiliki dedikasi, tanggungjawab moral yang tinggi.Guru hendaknya bukan hanya di sekolah saja, tapi dimanapun ia berada mesti lah dapat di ‘gugu dan di tiru (jadi suri tauladan).Apalagi setelah kini pemerintah memberikan sertifikasi, jangan ada lagi yang bermalas-malasan tidak semangat dalam bertugas.
”Saya berharap dari waktu ke waktu guru akan dapat semakin jadi berkwalitas, tidak perlu diawasi tapi tetap bertanggungjawab penuh pada tugas/fungsinya, sebab semuanya memang timbul dari dalam hati yang iklas,” tegasnya.
Dan kepada para siswa yang dilepas, Kadis mengingatkan agar semua harus dapat melanjutkan ke tingkat SMA/sederajat.
Acara ini diramaikan dengan bermacam tari-tarian dan atraksi yang dibawakan oleh siswi setempat. ■ abdulah

Tinggalkan Balasan