Pelantikan LKB 2018 – 2021, Komitmen Melestarikan dan Mengembangkan Budaya Betawi

oleh
70 views
Umar Abdul Aziz bersama Nachrowi Ramli, Lulung Lunggana dan tokoh Betawi.

JAKARTA, HR – Pelantikan Badan Pengurus Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) Periode 2018-2021 digelar di ruang Balai Agung Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sandiaga Uno ini, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan oleh sambutan-sambutan dari para pengurus serta tokoh Betawi.

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, H. Lulung Lunggana, Pembina LKB Nachrowi Ramli (Nara), para tokoh betawi dan warga Betawi.

Sandi mengapresiasi komitmen para pengurus LKB yang tetap konsisten melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Betawi. Sandi juga menyampaikan bahwa dirinya beserta Pemprov DKI Jakarta akan selalu mendukung LKB untuk maju dari sisi ekonomi kreatif bersama program Ok Oce.

Sementara itu, Pembina LKB Nachrowi Ramli (Nara) menyinggung belum adanya pusat jajanan dan oleh-oleh serta kebudayaan khas Betawi yang dikenal masyarakat luas.

“Tadi Bang Nara minta pusat oleh-oleh dan jajanan Betawi. Langsung saya tunjuk Ibu Tinia (Kadisparbud) untuk melaksanakan itu,” kata Sandi di Balai Agung Balai Kota DKI, Rabu (11/4).

Sementara itu, dalam Struktur Kepengurusan Bidang Hubungan antar Lembaga periode 2018-2021, Umar Abdul Aziz, yang juga seorang pengusaha muda putra Betawi kelahiran Kembangan, Jakarta Barat, mengaku akan berkolabori dengan program – program LKB.

Menurut Umar, Eksistensi Kebudayaan Betawi jangan sampai terlindas dengan peradaban jaman serba tekhnologi. Umar juga mengajak kaum milenial mengekplorasi kebudayaan Betawi ke mancanegara.

“Sebagai Putra Betawi harus menumbuhkan rasa bangga akan kebudayaan Betawi” ucapnya.

“Ayo kaum minenial yang kreatif, kalian adalah penerus sebagai eksistensi kebudayaan Indonesia,” ujarnya.

Sosok Umar di LKB memang tergolong baru, namun pemuda berumur 32 tahun ini, mengaku akan kecintaannya terhadap Kebudayaan Betawi. Umar juga meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung segala program-program LKB. kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *