Pelantikan 343 PPL dan Bimtek se Kabupaten Majalengka

oleh -749 views
MAJALENGKA, HR – Sebanyak 343 anggota PPL tingkat desa dilantik dan dilanjutkan dengan Bimtek PPL yang dilaksanakan secara serentak se Kabupaten Majalengka, Rabu (17/02/2018).
Koordinator Devisi SDM dan Organisasi Panwaslu Kabupaten Majalengka, Dede Sukmayadi SPdI, di ruang kerjanya, Kamis (18/01), pelantikan itu bertujuan untuk mengawasi pelaksanaan pilkada dan mulai tanggal 20/01 sudah mulai bekerja dengan maksimal.
“Mudah-mudahan dengan pembentukan pelantikan dilanjutkan dengan bimtek PPL ini kerja kami terbantu, setidaknya pasti kami sekarang di tingkat desa sudah punya pengawas. Kawan-kawan Panwascam relatif sedikit, hanya ada tiga orang, makanya saya senang kami terbantu di tingkat desa bidang pengawasan,” ucap Dede.
Untuk itu, ia berpesan kepada PPL agar menjaga netralitas dan profesionalisme. “Untuk masyarakat, bantu mengawasi penyelengaraan pemilihan. dan pahami tugas, wewenang pengawas pemilu,” tegasnya.
Sesuai dengan tagline panwaslu bersama rakyat awasi pemilu, bersama panwaslu tegakkan keadilan pemilu. Dede menambahkan, tugas dan wewenang PPL diantaranya, mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilihan di tingkat desa.
“Mengawasi pelaksanaan pemutakhiran data pemilih, pelaksanaan kampanye, perlengkapan pemilihan dan pendistribusianya,” ujarnya.
Selain itu, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara dan proses penghitungan suara di setiap TPS, mengasawi pengumuman hasil penghitungan suara di setiap TPS. lintong situmorang


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan