Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kabupaten Sukabumi

oleh -259 views
oleh
Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI, HRBupati Sukabumi H. Marwan Hamami Secara Resmi Mencanangkan Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kabupaten Sukabumi, Yang Diikuti Seluruh Pos PIN di Masing Masing Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi Secara Virtual. Bertempat di Puskesmas Nagrak Kecamatam Nagrak, Senin (3/4/2023).

Dalam rangka penanggulangan kejadian luar biasa polio, Prov. Jabar akan memberikan perlindungan bagi anak anak balita usia 0 hingga 59 bulan melalui PIN, yaitu dengan memberikan imunisasi berupa obat tetes manis. Dilaksanakan serentak dalam dua putaran, mulai tanggal 3 april dan 15 mei 2023.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas diselenggarakannya pencanangan pekan imunisasi polio di kabupaten sukabumi. “ini dapat menguatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten sukabumi yang lebih baik,” ungkapnya.

Maka dari itu Bupati menghimbau dan mengajak seluruh pihak untuk bisa mengajak masyarakat dalam upaya menyukseskan pekan imunisasi nasional khususnya di kabupaten sukabumi. “Ini momentum untuk memunculkan energi baru untuk melanjutkan kebaikan,” terangnya.

Bupati berharap melalui pekan pemberian imunisasi polio ini akan mampu mencegah dan memutus rantai virus penyakit polio. “Ikhtiar ini diharapkan dapat mendorong peningkatan derajat kesehatan, kesejahteraan serta wibawa dan marwah kab. Sukabumi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut turut dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan berupa sertifikat imunisasi jaminan anak tuntas ( Si Jimat) oleh Bupati Kepada para penerima. ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *