Pelaksanaan Program Bantuan Pembangunan Desa

oleh -429 views
Hasanudin
TANGERANG, HR – Sekertaris Desa Dukuh Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Hasanudin yang akrab disapa Tulak ini menuturkan pada koran HR beberapa waktu lalu, bahwa dana yang sebentar lagi dikucurkan pemerintah kepada Desa sangat membantu sekali meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di desa.
Terutama untuk infrastruktur jalan yang saat ini masih ada yang perlu diperbaiki. Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan desa-desa yang ada saat ini bisa berbenah.
“Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan program Bantuan Pembangunan Desa ini, cukup mampu menyerap berbagai swadaya masyarakat seperti sumbangan tenaga gotong-royong dalam pelaksanaan kegiatan program ataupun sumbangan keuangan,” ungkap sekdes Dukuh.
Hal senada dilontarkan Kepala Desa Dukuh Ahmad Nuryadi ini menjelaskan, bahwa adanya peningkatan partisipasi masyarakat desa, khususnya dalam pelaksanaan program bantuan pembangunan desa ini.
Dalam penelitian ini, berbagai faktor diyakini turut mempengaruhi adanya partisipasi masyarakat desa dalam pelaksanaan program seperti misalnya adanya prinsip transparansi dan pertanggung jawaban kepada masyarakat dalam program, adanya konsistensi pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada desa untuk mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri, tambah Kades Dukuh di kantor desanya beberapa waktu lalu. gun

Tinggalkan Balasan