Pelajar Deli Serdang Ciptakan Rekor Muri

oleh -275 views
LUBUK PAKAM, HR – Ribuan pelajar asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) konfigurasi merah putih.
“Sebanyak 16.311 pelajar yang mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional, Sabtu, di stadion Baharuddin Lubuk Pakam tercatat sebagai jumlah terbesar peserta upacara di Indonesia,” kata Manejer Lembaga Muri Yusuf Ngadri saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, Sabtu ( 2/5 ).
Menurut dia, selain pelajar yang mengikuti upacara jumlahnya cukup besar, berbagai atraksi pelajar di Deli Serdang seperti penampilan 1.040 polisi cilik yang membawa topik “Aku Cinta Polisi Indonesia”.
Juga tarian massal yang menampilkan tarian 11 etnis yang ada di Sumut dan deklarasi 1.000 pelajar mewakili pelajar se- Deli Serdang tolak narkoba menambah nilai plus.
“Dalam 5 tahun terakhir di Muri tercatat rekor konfigurasi merah putih hanya diikuti sekira 6.000 pelajar di Jakarta,” katanya.
Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dalam kesempatan yang sama mengatakan, secara konstitusional, mendidik adalah tanggung jawab negara, namun secara moral mendidik adalah tanggung jawab setiap orang.
“Mengembangkan kualitas manusia harus dikerjakan sebagai sebuah gerakan bersama. Semua harus ikut peduli, bahu membahu, saling sokong dan topang untuk memajukan kualitas manusia Indonesia lewat pendidikan,” katanya. ■ simon s

Tinggalkan Balasan